Musnahkan Ribuan Botol Miras, Ini Imbauan Kapolres Gorontalo

Pemusnahan ribuan miras oleh Forkominda yang berlangsung, Jumat (4/1) Foto R2

RadarGorontalo.com – Sebanyak 10.201 botol miras dan 1495 liter Cap Tikus dimusnahkan di lapangan Bhakti Polres Gorontalo, Jumat (4/1) kemarin yang disaksikan Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

Pemusnahan miras ini hasil ungkap selama 2 bulan terakhir, yakni November dan Desember 2018. Ini merupakan hasil operasi dari Polres Gorontalo dan polsek-polsek jajaran serta hasil tangkapan TNI yang dilimpahkan ke Satuan Narkoba, kata Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza SIK, MS.c.

Kami juga menyampaikan kepada Pemerintah Daerah dan unsur TNI yang mendukung dan mencegah peredaran miras di wilayah Kabgor dan Gorut.

Dengan dimunskan ratusan ribu miras tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan situasi kondusif di daerah ini.

Kami juga akan rutin untuk melakukan razia miras, karena miras merupakan salah satu potensi untuk memancing kegaduhan yang juga salah satu penyakit masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Hadijah Tayeb usai pemusnahan menyampaikan apresiasinya atas kinerja polres Gorontalo. In Shaa Allah hal ini akan menekan angka kriminalitas di daerah ini.

Pemkab akan tetap mendukung penuh kinerja Polres terutama dalam memberantas penyakit masyarakat, tukas Sekab.

Senada dengan Sekab, Kajari Kabgor DR Supriyanto mengatakan miras salah satu pemicu utama kriminalitas seperti kasus penganiayaan, KDRT, pencurian serta premanisme.

“Banyak kasus yang masuk, karena dipicu oleh minuman keras. Apalagi yang namanya penganiayaan dan KDRT, sebagian besar karena pengaruh minuman keras.

Olehnya itu peredaran miras jangan hanya dicegah, namun harus diberantas secara bersama-sama, tidak hanya POLRI, TNI, Kejaksaan maupun pemerintah, namun juga dari seluruh elemen masyarakat, tandasnya. (try)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *