Musim Panas, Lahan di Dutulanaa Terbakar

pemadaman lahan yang terbakar

RadarGorontalo.com – Musim panas yang melanda wilayah Gorontalo beberapa kurun waktu terakhir ini, akhirnya memicu kebakaran lahan di wilayah Dutulanaa pada rabu malam kemarin. Untung saja, tim pemadam kebakaran Kabupaten Gorontalo cekatan setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar. Komandan Regu (Danru) Damkar Kabgor, Agus Nurmata saat ditemui dilokasi menjelaskan bahwa tepat pukul 21.15 wita, pihaknya mendapat telpon dari warga bahwa di lingkungan 3 kelurahan Dutulanaa telah terjadi kebakaran. Sontak, reaksi cepat pun kami lakukan. Dengan menurunkan 10 personil dan 3 unit damkar, api cepat dipadamkan. “Ya, hanya memakan waktu 20 menit saja, kami sudah bisa memadamkan api”, ujar Agus.

Sementara itu, Lurah Dutulanaa Djefriyanto Nusi yang turut menyaksikan kejadian malam itu menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi. Jangan sembarangan membakar sampah, membuang puntung rokok ditempat yang semestinya guna menghindari kebakaran”, jelas Djefri yang juga mantan ADC Bupati Gorontalo.

Dari pantauan awak media, untuk memadamkan api, tim damkar dibantu langsung oleh Babinsa yang bertugas di seputaran kelurahan Dutulanaa serta masyarakat sekitar. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.