Muda – Mudi Kota Sambut Tumbilotohe

Nampak sejumlah muda mudi Kelurahan Dulomo Selatan sedang menghiasi jalan Bilinggata dengan lampu hias, menyambut Tumbilotohe.

RadarGorontalo.com – Tumbilotohe atau malam pasang lampu, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kota Gorontalo. Di malam ke 27 Ramadhan itu, Kota Gorontalo dihiasi dengan ribuan lampu botol dan lampu hias. Baik yang disediakan masyarakat atau Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, untuk menyambut malam Lailatul Qadar.

Seperti terlihat dari aktivitas masyarakat muda mudi Kelurahan Dulomo, yang anstusias membenahi jalan Bilinggata dengan hiasan lampu hias. Kata Ismet warga setempat, ini sudah menjadi tradisi bagi muda mudi di Dulomo Selatan jelang malam 27 Ramadhan.

Dirinya jelaskan, ratusan lampu hias yang dipasang di potongan bambu berukurang sekitar 3m itu, adalah hasil partisipasi masyarakat setempat. Dari rumah ke rumah mereka kumpul dana dari warga untuk menyiapkan segala logistik, yang digunakan pada momen Tumbilotohe. “Terima kasih pada masyarakat yang telah berpartisipasi dengan kami, untuk memeriahkan Tumbilotohe,” ujarnya.

Walid Ali SH Lurah Dulomo Selatan sendiri menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dari muda mudi itu yang ingin memeriahkan wilayah pemerintahannya. Sebagai aparat pemerintah setempat, pihaknya mendukung hal positif yang dilakukan masyarakatnya itu. “Sebagai pemerintah, kami tentunya bangga dengan inisiatif muda mudi kami memeriahkan Tumbilotohe. Pada dasarnya ini adalah wujud bahwa kebersamaan masyarakat Dulomo Selatan sangat erat,” tuturnya.(rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *