Milu Siram Instan Juara I di Agriculture Engineering Event, Ilabulo dan Nike Juga Tak Kalah…

Moh Rizq Gobel mahsiswa Jurusan Agibisnis Faperta UNG, meraih juara 1 nasional pada Agriculture Enginering Event 2017 di Universitas Brawijya Malang 2

RadarGorontalo.com – Memiliki banyak mahasiswa potensial. Ini mungkin yang menjadi alasan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd hingga mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa. Dan benar saja!, sejumlah prestasi level nasional mulai dicatat mahasiswa UNG. Termasuk menjadi juara I Extend Abstract Competition pada Agriculture Engineering Event tahun 2017, yang digelar baru-baru ini di Univeristas Brawijaya Malang.

Prestasi membanggakan ini, dipersembahkan oleh Moh. Rizq Gobel mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) UNG. Berkat Milu Siram Instan-nya, Moh. Rizq berhasil menyisihkan dua pesaing berat, masing-masing dari Politeknik Surabaya yang harus puas di peringat II dan Universitas Indonesia di peringkat III.

Yandi Mooduto dan Husain Panggi, mahasiswa ITP Faperta UNG Juara 3 pada lomba Pangan Lokal yang dilaksaanakan Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi

Tak hanya Moh. Rizq Gobel, dua mahasiswa Faperta, Yandi Mooduto dan Husain Pasisingi, yang menjadi wakil UNG pada Lomba Pangan Lokal yang dilaksanakan Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi, Jawa Barat, berhasil meraih juara III. Ini berkat inovasi pangan lokal khas Gorontalo, Ilabulo dan Nike.

“Pencapaian mahasiswa Faperta pada beberapa event bergengsi ini, menjadi jawaban akan tantangan di tahun 2017 yang sudah dicanangkan sebagai tahun prestasi mahasiswa. Apa yang diraih mahasiswa kita, setidaknya bisa membangkitkan semangat mahasiswa lainnya untuk bisa mencatat prestasi lainnya,” kata Wakil Dekan III Faperta UNG, Wawan Tolinggi, S.Pt, M.Si.

Wawan mengatakan, pencapaian prestasi ini tentu tidak lepas dari dukungan dan pembinaan berkelanjutan baik dari Fakultas maupun UNG secara kelembagaan. “Prestasi yang dicapai mahasiswa, berbanding lurus dengan pembinaan kemahasiswaan. Pembinaan kemahasiswaan yang berkelanjutan, masih akan terus kita lakukan,” kata Wawan.(rg-40)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *