Meski ‘Gola’ Hanya Hoax, Orangtua Diminta Tetap Waspada

ilustrasi (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Meski hanya sekedar isu, namun Penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, meminta masyarakat terutama orangtua untuk menjaga dan mengawasi anak anak mereka. “Ini memang hanya sekedar isu, namun kita tidak boleh menyepelekan hal ini, orangtua harus lebih waspada dan jeli mengawasi anak anak mereka agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” imbau Zudan, disela sela kegiatan kemarin.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait kabar penculikan anak anak oleh orang yang tidak dikenal atau biasa disebut GOLA. Zudan juga menambahkan pihaknya dan pihak kepolisian sedang mendalami dan mencari tahu siapa yang mulai menyebarkan isu ini. “Isu adanya anak yang diculik di kota Gorontalo ternyata itu tidak benar adanya, sudah di cek langsung oleh pak Kapolda tidak ada anak yang hilang. Dan upaya yang dilakukan pemerintah dengan pihak kepolisian kita akan turun untuk menenangkan masyarakat,” tambahnya.

Diakhir penyampaian, Zudan kembali menghimbau orangtua dan masyarakat untuk melakukan pengawasan mulai dari rumah, sekolah dan lingkungan. “Aparat kepolisian termasuk Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) akan terus melakukan pengawasan-pengawasan disetiap sekolah, pihak sekolah juga harus melakukan pengecekan apakah anak anak sudah dijemput oleh orangtuanya atau belum, dan kami juga pemerintah Provinsi membuka di media nomor yang bisa dihubungi. Jika terjadi sesuatu untuk segera menghubungi pihak-pihak yang berwajib,” pungkasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *