Mereka Bersatu, Harusnya Dari Dulu…

Ketua DPD I Rusli Habibie , berpose bersama seluruh pengurus Golkar, termasuk Marten Taha dengan para PK Golkar Kota, Minggu (1/10/17)

RadarGorontalo.com – Kendati sempat babak belur dihajar badai politik, bahkan sempat dikatakan akan ditinggal Golkar, namun keberuntungan belum meninggalkan Marten Taha. Pertemuan empat mata dengan Rusli Habibie, Rabu pertengahan pekan kemarin, menjadi momentum tepat untuk merebut kembali simpati partai beringin ini. Minggu (1/10), Marten kembali datang bersilaturahmi di kediaman sang Gubernur, konon itu adalah pertemuan untuk islah.

Dalam silaturahmi itu, tak cuma Marten yang hadir. Ikut hadir juga, Paris Yusuf Sekretaris DPD I, dan Erwin Rauf pengurus Golkar Kota. Ikut hadir dalam silaturahmi juga, sejumlah pengurus kecamatan (PK) Golkar Kota Gorontalo. Menariknya dari sembilan PK Golkar, semuanya hadir dalam silaturahmi itu, termasuk 6 PK yang katanya sempat bersebrangan dengan Marten. Mungkin saja, ini pertanda Islah dan Golkar kembali menyatu. Rusli Habibie pun tak banyak berkomentar, hanya beliau mengatakan kalau itu cuma silaturahmi.

Hanya saja, sumber yang enggan dikorankan namanya mengatakan, silaturahmi seperti ini harusnya dilakukan sejak lama. Sehingga persoalan di Golkar Kota, tidak melebar kemana-mana. Disisi lain, siapapun yang ingin bertarung di pilkada, harus mendengarkan apapun arahan Rusli, kalau ingin menang.

Terkait pemberitaan Radar Gorontalo pada pertemuan Rusli dan Marten, edisi Kamis (28/9) kemarin, jika kemudian pertemuan tadi malam adalah islah antara seluruh kubu yang berseteru di Golkar Kota, maka itu bisa membenarkan pernyataan Rusli, “Pilwako sudah selesai”. Dengan tafsiran, kekuatan Golkar berada di belakang Marten, itu sudah satu paket dengan kekuatan Rusli.

Disisi lain, ini juga membuka kemungkinan besar koalisi Golkar dengan PAN, diluar partai yang sudah duluan dengan Marten. Bahkan, menurut salah seorang Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo, Yudin Laliyo saat dihubungi RADAR mengakui kalau peluang Golkar untuk berkoalisi dengan beberapa partai sangat terbuka. ” Benar kemungkinan Golkar koalisi dengan 4 partai besar, dan penjajakan terus dilakukan dan Golkar membuka pintu selebar-lebarnya,” ujar Yudin Laliyo. (rg-50/rg-22)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.