Menteri Sosial Kunjungi Panti Werda Beringin

Wakil Bupati Fadli Hasan saat menyambut kedatangan Mensos Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu kemarin di Panti Werda Beringin
Wakil Bupati Fadli Hasan saat menyambut kedatangan Mensos Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, Di Panti Werda Beringin

Bantu Rp 90 Juta Untuk 75 Lansia

LIMBOTO (RADAR)–  Menteri Sosial RI, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu (4/5) kemarin mengunjungi panti werda Beringin di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.

Mensos yang didampingi langsung Wagub Idris Rahim dan Wabup Fadli Hasan tersebut memberikan berupa bantuan kepada panti lansia sebesar Rp 90 Juta. Selain memberikan bantuan, perempuan murah senyum ini menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan para penghuni panti jompo tersebut.

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa bantuan ini berupa pemberian tunjangan setiap bulan yang diterimakan 4 bulan sekali. Program ini langsung dari pusat yakni setiap orang tua mendapat Rp 200 per bulan, nanti setelah 4 bulan akan diterimakan.

Kami berharap untuk penghuni Panti Werdha ini wajib terima Kartu indonesia Sehat (KIS). Olehnya kerjasama yang baik antara kabupaten/kota untuk secepatnya mungkin membagikannnya bila data mereka sudah lengkap, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Safwan Bano menyampaikan, terima kasih atas perhatian Kementrian Sosial telah  membantu tunjungan kepada para lansia yang tinggal di panti ini. Terkait pembangian KIS di Panti ini sudah kami salurkan, namun masih ada beberapa orang saja yang belum, karena keterlambatan penyerahan KIS disebabkan permintaan data kepada para lansia ini belum dipenuhi, terangnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *