Menteri Jonan Yakin Rusli Dua Periode

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Mentri Ignasius Djonan dan Roem Kono Saat Peresmian Bandara Djalaludin
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Mentri Ignasius Djonan dan Roem Kono Saat Peresmian Bandara Djalaludin

GORONTALO (RADAR) – Memang Rusli Habibie, sangat kuat. Bahkan kabar kekuatan Rusli pun terdengar sampai di pusat. Menteri sekelas Ignasius Jonan saja, mengakui Rusli bisa dua periode pimpin Gorontalo. Menteri Jonan sendiri asli Putra Paguat, Kabupaten Pohuwato yang mengaku bangga dengan Gorontalo.

Pernyataan sang menteri sendiri, merupakan bukti kedekatan Rusli dengan pemerintah pusat. Sampai-sampai, urusan peta kekuatan Rusli sudah bisa diprediksi oleh Menteri yang tak lain adalah putra Gorontalo. Spekulasi tersebut terucap ketika menteri memberi pesan kepada pemerintah dan pihak pengelola maupun penanggungjawab bandara untuk dapat menjaga bandara dengan baik, mulai dari keamanan terutama kebersihannya dengan harapan 10 tahun kedepan terminal bandara tidak rusak bahkan tidak ada perubahan dari sekarang.

“Kan saya katakan 10 tahun kedepan, pasti kami berdua tidak menjabat lagi kecuali direvisi UU. Tapi kalau saya katakan 1 tahun atau 2 tahun kedepan pasti pak Rusli masih gubernur karena terpilih lagi,” celoteh putra Paguat tersebut, mendapat sambutan tepukan tangan dari para hadirin. Diakhir sambutannya, Ignasius Jonan menyampaikan kata-kata yang membuat masyarakat Gorontalo senang.

“Kakek dan ayah saya lahir di Gorontalo, saya bangga dengan Gorontalo,” tutup sang menteri mengakhiri sambutannya, kemarin. Sementara itu, Partai Golkar secara resmi menyatakan dukungannya untuk pemerintahan Presiden Jokowi-JK beberapa waktu lalu. Ini merupakan salah satu sikap politik hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai berlambang beringin tersebut yang berlangsung Di Jakarta, Januari 2016 lalu. Sehingga itu, tidak salah jika gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mendukung Nawacita Jokowi, apalagi statusnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah sebagaimana amanat UU.

Jangan heran pula, ketulusan dan kesungguhan gubernur memuluskan Nawacita, lewat 4 program unggulannya berimbas pada hubungan yang baik dan erat dengan tim Jokowi, baik lewat jalur partai (PDIP) maupun dengan para pembantunya (Menteri). Kita tahu belakangan ini Rusli mendapat sambutan baik dari pentinggi-petinggi PDIP, dalam proses penjaringan calon PDIP dipilkada nanti.

Dan ternyata begitu juga di pemerintahan. Lobi-lobi Rusli bisa mulus karena ada kemunikasi yang,contohnyapembangunan terminal Bandara Djalaluddin Gorontalo disetujui karena ada kemunikasi yang bagus dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, maka usulan disetujui sesuai dengan harapan rakyat Gorontalo. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *