Menginspirasi Banyak Orang, Bonus Khusus untuk Paskibra Taluditi

Paskibra Taluditi sukses mengibarkan bendera di tengah kondisi lapangan berlumpur. (Aish Lawani)

RadarGorontalo.com – Aksi pasukan pengibar bendera di Kecamatan Taluditi pada peringatan HUT RI ke 72, Kamis (17/8), membuat orang berdecak kagum. Kendati lapangan tempat upacara dipenuhi lumpur akibat hujan semalam, para paskibra tak mundur selangkah pun. Aksi patriotik para paskibra itu pun, mengundang decak kagum banyak orang termasuk Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, yang secara spontan menyiapkan bonus khusus bagi para patriot muda itu.  “Saya akan kesana. Luar biasa mereka. Akan dapat bonus khusus dari saya” janji Bupati Syarif Mbuinga.

Rasa nasionalisme anggota Paskibra Taluditi memang patut untuk diapresiasi dan diberikan perhatian khusus oleh pemerintah daerah. Sebab, tak pernah terbayangkan sebelumnya, mereka bakal mengibarkan bendera di tengah lapangan yang berlumpur. Karena sejak awal, mulai dari sesi latihan hingga pelaksanaan gladi bersih, kondisi lapangan masih steril. Dan tak disangka, sehari menjelang hari H Kecamatan Taluditi terus diguyur hujan deras sehingga mengakibatkan kondisi lapangan penuh lumpur. Setelah dimusyarawahkan oleh Pemerintah Kecamatan Taluditi dengan semua pihak, upacara tetap dilangsungkan di lokasi tersebut. Pertimbangannya, karena latihan awal hingga gladi bersih dilaksanakan di tempat tersebut. Untuk pindah tempat pun tidak memungkinkan, sebab lokasi itu sudah dipersiapkan matang-matang oleh panitia jauh sebelum hari H.

Paskibra Taluditi sukses mengibarkan bendera di tengah kondisi lapangan berlumpur. (Aish Lawani)

Sehingga kalau dipaksakan, dikhawatirkan upacara tidak akan berlangsung sukses seperti yang diharapkan. Dan hasilnya pun sungguh mengharukan, mereka sukses mengibarkan bendera. Meski sepatu beberapa anggota Paskibra terlepas dan pakaian dipenuhi lumpur, mereka berhasil mengibarkan bendera merah putih. Penampilan mereka pun langsung viral di media sosial dan banyak mendapatkan pujian dan apresiasi dari para netizen. “Memang, beberapa hari ini wilayah kita diguyur hujan terus. Setelah kita musyawarah dengan semua pihak, tetap kita laksanakan di lokasi ini. Jadi, kita laksanakan saja apa adanya,” ungkap Camat Taluditi, Irwanto Suparman saat diwawancarai koran ini.

Ia menambahkan, dirinya merasa bangga dan ikut terharu saat menjadi pembina upacara menyaksikan langsung pengorbanan anggota Paskibra di tengah lapangan yang kondisinya dipenuhi lumpur. Bahkan, ia mengaku sempat menitiskan air mata saking terharunya melihat perjuangan anggota Paskibra.  “Saya berterima kasih kepada anggota Paskibra. Walaupun sepatu anggota Paskibra sering lepas, tapi mereka tetap sukses melaksanakan upacara,” puji Camat Taluditi. (Yadin/RG)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *