Menang di MA RI, Ini Permintaan PH MATAHARI ke KPU

 

Harson Abas, Penasehat Hukum paslon Marten dan Ryan saat diwawancarai media lalu.(f/Bink)

RadarGorontalo.Com – Setelah menang dan mengantongi putusan Mahkama Agung (MA) RI, masih banyak agenda penting yang akan dilakukan Penasehat Hukum (PH) paslon Marten dan Ryan. Termasuk menindak lanjuti hasil putusan itu, meminta pihak KPU Kota Gorontalo segera menerbitkan SK yang baru, untuk paslon Marten dan Ryan sebagai peserta Pilwako tahun 2018. Hal ini seperti diungkapkan Harson Abas Ketua Tim PH Paslon Marten dan Ryan, melalui telepon selular Jumat (16/03) hari ini.

“SK KPU Kota Gorontalo nomor 15/HK.03.1.3-Kpt/7571/KPU-Kot/II/2018. Tentang pembatalan SK nomor 10/HK.03.1.3-Kpt/7571/KPU-Kot/II/2018, tentang penetapan pasangan calon peserta Pilwako 2018. Secara inkracht dibatalkan Mangkama Agung (MA) RI, dan mengabulkan gugatan kami. Maka kami minta pada pihak KPU Kota Gorontalo, untuk segera mungkin menerbitkan SK yang baru untuk paslon Marten dan Ryan,” ujar Harson.

Harson juga berharap, sebagai penyelenggara Pilkada tahun ini, KPU Kota Gorontalo agar dapat menjalankan tugasnya, sesuai dengan amanat perundang-undangan dan PKPU. Karena sebagai orang hukum yang juga masyarakat Kota Gorontalo, Harson sangat menghormati kinerj-kinerja dari KPU. “Mensukseskan Pilkada tahun ini, tentu bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU Kota Gorontalo sebagai penyelenggara. Namun menjadi tanggungjawab kami, sebagai masyarakat Kota. Maka dari itu, kami sangat berharap, kinerj KPU Kota Gorontalo yang terbaik dari yang baik,” tutur Harson.

Bagaiman tanggapan KPU Kota Gorontalo, atas permintaan PH paslon dari paket MATAHARI itu. Dihubungi secara terpisah melalui pesan selular, Ketua KPU La Aba, S.Pd. M.Pd, belum memberikan pernyataan.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *