Mematahkan Mitos Walikota 1 Periode

RadarGorontalo.com – Siapapun yang nanti akan menang di Pilwako, tetap akan menjadi cerita menarik. Karena, para kandidat punya cerita misteri masing-masing. Adhan Dambea dan Rum Pagau sama sama pernah dicoret dari daftar Calon Kepala Daerah, padahal mereka adalah incumben yang sangat diunggulkan menang. Sementara Marten, adalah sosok yang tak pernah dibicarakan, tiba tiba dia dicalonkan Golkar dan menang.

Dulu Adhan Dambea – Feriyanto Mayulu alias Eby memilih berhadap hadapan di Pilwako, dan keduanya sama sama kalah. Sekarang Marten Budi juga berpisah, Budi memilih berpasangan dengan Adhan. Kalau nanti keduanya menang maka akan jadi cerita menarik, begitu juga kalau Marten yang menang, dan kalau pasangan Rum Rusli yang menang, maka sejarah terulang kembali.

Artinya kota Gorontalo selalu dipimpin orang baru dan sekaligus membuktikan kalau kalau tidak ada walikota 2 periode. Memang dulu Medi Botutihe 2 periode, tetapi kala itu sistem pemilihannya masi di DPR, tetapi di era pemilihan langsung belum pernah ada.

Kalau Adhan menang maka dia tercatat sebagai Walikota yang terpilih lagi setelah pernah tumbang, dan Budi adalah Wakil Walikota 2 priode, tetapi beda pasangan. Tetapi kalau Marten menang, maka dia tercatat sebagai Walikota pertama yang dua periode, begitu juga dengan Rum Pagau dia juga akan tercatat sebagai sosok yang pernah jadi Bupati dan Walikota. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *