Megahnya MTQ Di Pohuwato

Suasan Pembukaan MTQ Di Pohuwato (Foto: RG)
Suasan Pembukaan MTQ Di Pohuwato (Foto: RG)

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Bisa dibilang, MTQ Pohuwato kali ini, terbilang megah dan meriah. Tak hanya itu, dari jumlah hadiah hingga trophy yang diberikan pun, mengalami perubahan besar-besaran. Ini menjadi jawaban, isu miring yang mengatakan, pemerintahan Gubernur yang sekarang ini, terlalu menganggap remeh kegiatan-kegiatan yang berbau keagamaan.

Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo yang dibuka tadi malam di halaman Masjid Agung Pohuwato itu, berkisar lebih 2 miliar. Kemegahan terlihat jelas dari sisi desain panggung lomba, yang menurut informasi didesain oleh putra Lemito.

Rusli Habibie Didampingi Syarif Mbuinga Saat akan Memukul Bedug tanda MTQ Telah Dibuka
Rusli Habibie Didampingi Syarif Mbuinga Saat akan Memukul Bedug tanda MTQ Telah Dibuka

Bupati Syarif Mbuinga, mengatakan MTQ kali ini,adalah momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Pohuwato. “ini kebanggaan luar biasa bagi masyarakat,” ungkapnya dalam sambutan. “kami ingin target juara, tapi lebih dari itu menjadi tuan rumah yang baik adalah tujuan utama kami,” timpalnya lagi.

Senada dengan itu, Rusli Habibie Gubernur Gorontalo memberikan apresiasi, kepada Pemerintah dan masyarakat Pohuwato, akan persiapan MTQ kali ini. Saking megahnya pelaksanaan MTQ kali ini, dirinya merasa seperti tidak berada di Kabupaten Pohuwato.

Disisi lain, Rusli juga menambahkan, soal MTQ jangan hanya sekedar menjadi lomba. Dirinya pun mengajak para orang tua, melalui iven religi seperti ini, untuk bisa memagari generasi muda, untuk tidak terlibat tindak kriminalitas. mulai dari narkoba, kejahatan seksual dan tindak kejahatan lainnya.

Dalam kesempatan itu pula, Rusli mengungkap kembali rencana pembangunan Islamic Centre Provinsi dan Masjid Raya. “semoga rencana pembangunannya nanti, mendapat dukungan penuh dari rakyat Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato,” kata Rusli.

Sebelumnya, Rusman Langke Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, dirinya berharap MTQ di Pohuwato kali ini, benar-benar bisa hasilkan kafilah Gorontalo yang berkualitas, dan mampu bersaing hingga level nasional. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *