Masjid Raya dan SPN, Tahun Ini Juga

Aksi penggalangan ‘koin’ untuk masjid raya yang diinsiasi oleh sejumlah Aleg Deprov, beberapa waktu lalu

RadarGorontalo.com – Dua infrastruktur, yang bisa dikatakan proyek kemaslahatan bagi umat banyak, akan diupayakan oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Zudan Arif Fakhrulloh, bisa dirintis pada tahun ini juga. Minimal, peletakan batu pertama pembangunannya, yang diharapkan sebagai roh dan pemberi semangat, untuk tindaklanjutnya.

Apa itu? Yakni, pembangunan masjid raya provinsi Gorontalo dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, di Kabupaten Gorontalo. Kedua hal ini diharapkan Zudan, bisa berentetan pembangunannya dimulai pada tahun ini. Dijelaskan Zudan, untuk masjid raya provinsi, sementara saat ini, berkembang usulan pada dua lokasi. “Pertama, ada lahan di kelurahan Moodu Kota Gorontalo.

Lalu yang kedua, saya belum lama ini ditawarkan oleh pak Bupati Nelson (Bupati Gorontalo), bahwa ada lahan untuk masjid raya provinsi bisa dibangun di kabupaten Gorontalo. Olehnya, terkait dua lahan ini, tengah dalam pengkajian, mana yang memenuhi kelayakan, dan keterterimaannya oleh seluruh masyarakat se provinsi Gorontalo,” ungkap Zudan kepada RADAR, seusai paripurna penyampaian LKPJ Gubernur Gorontalo 2016, di Deprov Gorontalo “Adapun kebutuhan anggarannya, dari pengumpulannya saat ini, saya rasa sudah cukup kok, minimal untuk peletakan batu pertama pembangunannya, pada tahun ini juga,” imbuh dia lagi.

Ditanya, lalu bagaimana dengan SPN Batudaa? “Nanti kan ada APBD Perubahan 2017. Insya Allah, yang namanya dukungan pembangunan infrastruktur bagi rakyat banyak di provinsi Gorontalo, seperti dukungan pembangunan barak-barak yang dibutuhkan untuk SPN Batudaa itu, saya dan eksekutif Pemprov Gorontalo berkomitmen, siap akan membantu.” pungkasnya. (rg-28)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *