Marten Wakili 98 Walikota se Indonesia

Marten Taha
Marten Taha

RadarGorontalo.com – Mewakil 98 Walikota se Indonesia dalam acara Kick Andy Senin (21/11) nanti, yang membahas tentang hasil realisasi pelaksanaan prograk Jaminana Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Menjadi bukti nyata kesuksesan Walikota Gorontalo Marten A Taha, dalam melaksanakan program kesehatan, yang termasuk dalam delapan program unggulan Pemerintah Kota.

Pasalnya melalui delapan program tersebut, Pemerintah Kota mampu mengkafer 96,4 persen pelaksanaan program JKN dan KIS tersebut. Hal itulah yang membuat BPJS Pusat sebagai lebaga yang menaungi program JKN dan KIS itu, memilih Marten satu-satunya Walikota yang mewakili 98 walikota se Indonesia. “Saya diminta BPJS pusat untuk menjadi pembicara mewalikili Walikota se indonesia, bersama satu Bupati dan Gubernur di acara Kick Andy yang membahas tentang bincang-bincang JKN dan KIS,” ujar Marten.

Dalam kapasitasnya sebagai Walikota dalam acara itu, nantinya Marten akan ditanyakan soal program Pemerintah Kota Gorontalo, yang berhasil mensukseskan program JKN dan KIS di Kota Gorontalo. “Salah satu program yang berhasil mensukseskan program Pemerintah Pusat yakni JKN dan KIS, adalah program gratis dari lahir sampai mati. Dan Pemerintah Kota bekerjasama dengan BPJS Kota Gorontalo tinggal menyelesaikan 4,6 persen yang belum terkafer oleh JKN dan KIS ini. Dalam program ini, BPJS Pusat menilai BPJS Kota Gorontalo sukses bersinergi dengan Pemerintah Kota, mengenai pelaksanaan program JKN dan KIS,” tutur Marten.(rg-62)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *