Marten : Saya Bukan Penghianat

GUBERNUR Gorontalo, Rusli Habibie dan Walikota Marten Taha nampak akrab usai pelantikan Bupati Gorut

RadarGorontalo.com – Suasana hati Gubernur Gorontalo sedang berbunga-bunga. Ini mewarnai acara pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) kamis (6/12) kemarin.

Tak ada ketegangan, suasana penuh senda gurau. Tetapi senda gurau para tokoh politik tentu bukan tanpa makna. Ucapan Gubernur bahwa Golkar memiliki Marten untuk dipersiapkan menjadi Gubernur, tentu bukan pernyataan biasa.

Karena yang mengucapkan Gubernur dan yang dituju adalah Walikota, dan itu di depan sejumlah tokoh politik Gorontalo. Sudah lama Rusli dan Marten tak pernah tertawa renyah, penuh keakraban seperti kemarin.

Padahal, jelang Pilwako kemarin, sempat ada ketegangan diantara mereka. Tetapi suasana kemarin begitu cair seperti tak pernah terjadi apa-apa. Tetapi itulah Rusli!.

Dia tak pernah punya kemarahan abadi, apalagi hanya soal politik, terlebih terhadap Marten Taha. Sebaliknya, Marten juga begitu. Dia tak menyimpan permusuhan dengan RH, apa yang terjadi kemarin dianggapnya wajar, karena dia sedikit membangkang.

“Kita memang pang malawang (sering melawan), tetapi bukan penghianat, dan RH tau itu. Beliu tau kalau saya selalu menjaga kesetiaan,” kata Marten lirih. Selama ini Marten memang tak pernah menunjukkan permusuhan dengan RH.

Sikap inilah yang membuat RH luluh dan punya pandangan positif terhadap Marten. Boleh jadi, karena itu pula dia menilai Marten layak menggantikannya.

“Wartawan tanya pada saya, apakah ada kader Golkar yang bisa diandalkan di Pilgub nanti, saya jawab ada, yaitu pak Marten,” kata Rusli kepada Walikota Gorontalo, seraya mengajak Marten duduk disampingnya.

Menanggapi ucapan RH, Ketua DPD Golkar Kota itu mengatakan dia siap bertarung kalau didukung Gubernur. “Siappp! jika didukung Gubernur, pasti berani maju di Pilgub,” kata Marten.

Tetapi kata Rusli, pada Pilgub nanti, dia sudah bukan Gubernur lagi. Meskipun Rusli bukan Gubernur lagi, tetapi dukungannya sangat berarti dan menentukan. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *