Marten Pilih 3 Nama

Di damping Marwan Ngiu dan beberapa kader Golkar Kota Gorontalo. Marten A Taha dengan menumpangai Mobil Jeep Kuning menuju Sekretariat DPD II Golkar Kota Gorontalo untuk mendaftar sebagai Calon Walikota.

RadarGorontalo.com – Sebagai petahana, Marten Taha memang punya segudang keunggulan. Salah satunya, raihan hasil survey yang menyentuh angka 60 persen lebih. Idealnya, mudah bagi Marten sebenarnya menunjuk wakilnya. Tapi, ternyata tidak. Karena ada kekuatan lain, yang siap menjegal Marten jika beliau salah pilih orang. Banyak yang menyarankan, Marten menggandeng figur yang bukan hanya terterima, tapi juga punya modal dana untuk bertarung. Jumat (11/8) kemarin, usai mendaftar di Golkar, Marten pun mengungkap kriteria calon wakilnya.

Memang, beberapa waktu terakhir ada dua nama yang sempat menonjol. Dua-duanya bisa dibilang, memenuhi kriteria. Punya modal dan terterima di masyarakat. Yakni, Yunus Nusi dan Lola Yunus. Tak cuma itu, keduanya pun konon sudah membawa dukungan partai. Yunus dengan Demokrat dan Lola dengan PAN. Tapi, belakangan muncul lagi nama Ryan Kono yang juga punya dua modal yang sama.

Usai mendaftar di Golkar kemarin, dihadapan pendukungnya secara normatif Marten mengungkap kriteria calon wakilnya. Dua hal yang utama, kemistri atau kecocokan dan punya kompetensi serta wawasan luas. Karena menurutnya, yang dipimpin adalah ibukota provinsi. “Kalau tidak memiliki kecocokan, sulit untuk membangun daerah ini lebih baik,” ujar Marten.

Dan oleh DPP Golkar, Marten diberikan kesempatan untuk memilih tiga orang calon wakilnya untuk diseleksi. “Bulan November atau Desember nanti, saya akan menentukan siapa calon wakil saya,” timpalnya lagi. Kendati demikian, Marten mengakui, Pilwako kali ini, Golkar bernasib sama dengan partai lain. Butuh koalisi baru bisa mengusung calon. Olehnya, saat ini komunikasi politik dengan sejumlah partai gencar dilakukan. (rg-60)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *