Mantan Pejabat Adopsi Anak Hasil Selingkuhan

RadarGorontalo.com – INI merupakan salah satu kisah kemanusiaan yang cukup memilukan, yang berhasil diungkap tim investigasi seka une selama puluhan tahun mengungkap perselingkuhan. Berawal sekitar pukul 14.00 Wita pada hari Sabtu kemarin (21/1).

Tim investigasi seka une menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal, pemilik nomor HP tersebut seorang perempuan, yang mengutarakan niatnya untuk bertemu tim seka une.

Setelah sepekat wanita penelepon bernama samaran Maya ini, mengajak bertemu tim seka une disalah satu kafe di Gorontalo. Setelah bertemu, Maya ternyata menceritakan kisah perselingkuhan,yakni kisah cinta yang melahirkan dirinya menjadi salah satu diantara miliaran penduduk bumi saat ini. Menurut Maya, sekitar 20 tahun yang lalu, ada seorang PNS ternama di Gorontalo bernama samaran Une tiba di Jakarta, dalam rangka tugas pemerintahan.

Dalam tugas tersebut, Une berada di Jakarta selama 2 minggu, maklum saat itu transportasi ke Jakarta masih menggunakan kapal laut (KM Umsini atau Kambuna). Selama beberapakali ke Jakarta, Une bertemu dengan seorang wanita cantik bernama samaran Nuke, yakni gadis campuran Manado – Pangandaran (Jawa Barat).

Dari pertemuan ini Une dan Nuke akhirnya saling jatuh cinta, dan keduanya sepakat selingkuh. Hingga suatu ketika Nuke hamil, sementara dia tidak bisa menikah dengan Une, karena masih bersuami dan saat itu suami Nuke bekerja di kapal tanker dengan rute hingga ke Capetown Africa.

Atas kesepakatan bersama, Une dan Nuke tidak akan menggugurkan bayi hasil perselingkuhan mereka. Menjelang seminggu persalinannya, Nuke meminta Une ke Jakarta dan tepat sehari setelah tiba di jakarta Nuke melahirkan bayi perempuan cantik, dan bayi tersebut adalah Maya.

Saat di Jakarta Une menelepon istrinya di Gorontalo, dia menyampaikan pada istrinya ingin mengadopsi anak. Menurut pengakuan Une pada istrinya menyebutkan bahwa, ada bayi perempuan dibuang dan dia ingin mengadopsi anak tersebut.

Istri Une setuju dan langsung ke Jakarta, dengan berbagai skenario akhirnya Une dan istrinya membawa Maya ke Gorontalo. Dan setelah sebulan melahirkan, Nuke kembali bertemu suaminya. Kemudian hanya selang satu tahun kemudian, suami Nuke meningal akibat kecelakaan kereta api.

Sekitar sembilan bulan setelah suaminya meningal, akhirnya Une menikahi Nuke secara sah. ” Papa menikahi Mama secara Islam setelah 9 bulan suami mama meninggal,” ujar Maya.

Menurut Maya, walaupun dia terlahir dari hubungan gelap, namun dia tetap bangga pada Une ayahnya. ” Kalau papa tidak bawa ke Gorontalo, nasib saya gak tau bagimana.

Hidup dengan papa sangat bahagia walau dengan status rahasia sebagai anak adopsi. Semua kebutuhan saya dipenuhi dan diperlakukan sama dengan anak-anak papa dari istri pertama. D

an saya sangat bangga dengan papa yang tetap bertanggungjawab menikahi mama secara islam,” papar Maya. Ditanyakan apakah dia tidak dendam dan malu? “

Biarlah tuhan yang menentukan kebenaran, saya lahir dari hubungan cinta papa dan mama. Papa tetap bertanggungjawab yakni menikahi mama saya dan memelihara saya hingga selesai kuliah. ” Saya sengaja mengungkap kisah ini, dan saya mohon rahasiakan identitas kami,” tegas Maya.###

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *