Mantan Kadis PU Kembali Ditahan

Dugaan Korupsi Terminal Dungingi 

RadarGorontalo.com – Menang pada sidang pra peradilan sebelumnya, tak membuat kasus dugaan korupsi pada proyek penimbunan Terminal Dungingi lantas berhenti. Setelah melengkapi berkas-berkas, Kejari Kota Gorontalo kembali melakukan penahanan kepada mantan Kadis PU Kota Gorontalo berinsial HS. Jumat (16/9) sekitar pukul 10.30 Wita, usai menjalani pemeriksaan.

Kasie Pidsus Mula Pasaribu SH mengungkapkan, kalau pihaknya sudah melengkapi berkas penyelidikan dalam kasus dugaan korupsi proyek penimbunan Terminal Dungingi tahun 2013, dimana salah satu tersangkanya adalah HS, yang kala itu menjabat sebagai Kadis PU Kota Gorontalo yang notabene adalah pengguna anggaran. ” Proses administrasi kami telah laksanakan, HS kembali ditetapkan tersangka pada kasus tersebut” kata Mula Pasaribu SH.

 Mula Pasaribu juga menegaskan, kalau penahanan merupakan bagian dari prosedur penegakan hukum, agar kasus ini segera mulai disidangkan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi Gorontalo. ” 2 Tersangka lainnya kini tengah menjalani sidang, dan tidak lama lagi berkas HS ikut akan dilimpahkan ke Pengadilan” timpalnya lagi.

Dijelaskannya lagi, tersangka HS dinilai ikut bertangung jawab pada proyek yang merugikan ratusan juta. ” HS kita jerat dengan pasal 2 dan 3 Undang-undang tahun 1999, sebagaimana diubah dengan No 20 tahun 2001 dengan ancaman minimal 4 tahun penjara” tukasnya.

Sementara itu, terinformasi HS sebelum ditahan, sempat menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Kejari Kota Gorontalo dari pukul 19.00 wita hingga 22.30 wita . Puluhan pertanyaan dilontarkan kembali kepada HS terkait keterlibatanya dikasus penimbunan terminal Dungingi. (tr-10/RG)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.