Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Malam Tahun Baru Jangan Hura-hura, Ini Pesan Gubernur Rusli

1 min read
Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – 10 jam lagi kita akan memasuki tahun 2019, olehnya itu malam pergantian malam tahun baru diharapkan diisi dengan kegiatan positif.

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui surat edaran kepada seluruh kepala daerah untuk tidak merayakan dengan berlebihan.

“Saya melarang bikin pesta tahun baru. Pesta dalam artian menyalakan petasan, menyalakan musik keras-keras, jogat-joget apalagi sampai ada miras dan mabuk-mabukan”, tegas Rusli Habibie.

“Sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat untuk menyambut malam tahun baru dengan kemeriahan. Tapi janganlah dilaksanakan dengan hura-hura yang tak bermanfaat,” katanya.

Kami meminta kepada Bupati dan Walikota untuk memperhatikan imbauan ini. Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolda dan Pak Danrem untuk mengintensifkan patroli di semua wilayah,” tegas Rusli.

Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri mengagendakan pelaksanaan zikir dan doa bersama yang akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur.

Mari kita memelihara dan menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan masyarakat, agar dalam perayaan tahun baru, untuk memperhatikan hal hal sebagai berikut. 1) tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan jalanan yang akan berdampak pada keresahan dan berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

Seperti penggunaan petasan/mercon, miras dan balap liar serta mengganggu ketertiban lainnya. 2) untuk pergantian tahun, dihimbau di isi dengan kegiatan ibadah sesuai dengan agama masing masing dan khusus untuk yang beragama islam, di isi dengan kegiatan shalat magrib dan isya bersama, yasinan, zikir dan istikharah.

3) himbauan ini agar diteruskan kepada para camat, lurah, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat umum lainnya, agar turut memelihara ketentraman dan ketertiban dilingkungan masyarakat. (M2)

Share

Tinggalkan Balasan