Malam Minggu, Puluhan Motor Dan Sajam Terjaring Razia

SUASANA oprasi rutin, yang dilakukan Polres Gorontalo Kota.

RadarGorontalo.Com – Razia balap liar kembali dilakukan Polres Gorontalo Kota Minggu, (13/8) dini hari. Razia ini dilakukan sebagai wujud dari kepedulian Kepolisian terhadap kenyamanan masyarakat, yang selalu resah terhadap aktivitas balap liar di bundaran Hulonthalo Indha (HI).

Dalam razia ini, Polisi berhasil mengamankan kurang lebih 30 kendaraan bermotor, yang menggunakan kenalpot recing. Begitu juga dengan, kendaraan motor yang tidak menggunakan helm, turut diamankan Kepolisian. Beberpa diantara mengguna kendaraan bermotor, Polisi juga mengamankan sebilah badik, yang disimpan di bagasi motor.

“Kami sudah amankan sajam bersama pemiliknya. Begitu juga dengan minuman keras. Karena miras ini, salah satu pemicu kriminalisasi,” ujar Kabag OPS Polres Gorontalo Kota Kompol Pietmon Tamalawe.

PEMERIKSAAN Barang Tajam, terhadap pengguna kendaraan bermotor.

Dijelaskannya, untuk semua kendaraan yang sudah ditahan, kami akan serahkan ke Lantas Polres Gorontalo Kota, untuk dilakukan tilang.

Sementara yang ditahan terkait kepemilikan barang tajam, akan di proses hukum, sebagaimana peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut kata Pietmon, razia ini merupakan oprasi rutin dengan sasaran senjata tajam, balap liar dan minuman keras.

Sementara itu, salah satu pengguna kendaraan bermotor yang kenah razia, saat diwawancarai mengaku jika dirinya kaget dengan razia, yang sudah larut malam.

“Saya tau tidak ada razia malam bagini, jadi saya tidak pake helm. Apalagi malam minggu bagini tidak ada polisi, torang pe malam minggu ini so jadi malam minggu kelabu,” ketusnya sambil bercanda. (Hel)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *