Makin Pasti, Banteng Usung Hana

PDIP    

RadarGorontalo.com – Hana Hasana makin pasti diusung PDIP. Saat pertemuan di DPP, Hana disuruh siapkan surat-surat dan segera mengikuti uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test, dengan dua orang penguji pengurus DPP PDIP, yakni Mindo Sianipar dan Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut. Dimana, koalisi yang kabarnya bakal diperkuat Partai Demokrat dan Partai Gerindra ini, besar kemungkinan akan menggusung Hana Hasanah sebagai calon gubernurnya (Cagub).

Sumber mengungkapkan Hana sudah disuruh menyiapkan berkas dan surat surat yang dibutuhkan. Sumber tadi memprediksi kalau Anggota DPD RI itu akan mendapat restu dari PDIP untuk maju di Pilgub Gorontalo. Selain mendapat dukungan dari PDIP, Hana juga akan mendapat dukungan dari PPP. Bahkan kabarnya PD dan Gerindra juga ikut memberikan dukungan.

Informasi ini, sudah santer dan beredar luas di khalayak ramai, sejak 2 hari kemarin. “Katanya, koalisi PDIP-PPP akan menggusung ibu Hana ya, sebagai cagub?” demikian isu berkembang yang diterima RADAR, hingga tadi malam. Juru Bicara koalisi PDIP-PPP yang juga Sekertaris DPD PDIP Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin, yang coba dikonfirmasi RADAR semalam, tidak membantah, sekaligus tidak mengiyakan, bakal digusungnya istri dari mantan Gubernur Fadel Muhammad itu, sebagai cagub dari koalisi PDIP-PPP. “Tunggu saja dalam minggu ini. Insya Allah sudah tuntas rekomendasinya,” jawab Wakil Ketua Deprov Gorontalo ini, melalui pesan singkatnya, semalam.

KOALISI BUKAN KEPENTINGAN PRIBADI Sementara itu, bicara soal koalisi PDIP – PPP, Mucktar Mohamad angkat bicara. Menurutnya, dibentuknya koalisi bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau perorangan. Akan tetapi ini akan menjadi keputusan bersama dalam tim koalisi didalam menentukan calon-calon yang akan diusung dalam pertarungan pilgub.

Mantan Walikota Bekasi ini dengan tegas menjelaskan bahwa PDIP dalam menjalin koalisi dengan PPP bukan hanya untuk keputusan perorangan, akan tetapi itu akan dirembuk dalam tim koalisi yang telah terbentuk antara PPP- PDIP. Ketika ditanya siapa-siapa calon yang akan diusung dalam koalisi nanti?. “Jadi kita tunggu aja hasil keputusan dalam deklarasi nanti,”tegasnya. “Ya memang koalisi yang kita bentuk ini akan ada beberapa partai yang akan bergabung dan siap memenangkan pilgub nanti,” timpalnya lagi. (rg-28, RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *