Mahasiswa Gorontalo Promosikan Karawo di INVESTIVAL 2017

Salah seorang peserta putra dan purtri pasar modal asal Unisan Adryanto Naue saat mengikuti INVESTIVAL 2017 di Manado

RadarGorontalo.com – Ada yang menarik dari penampilan mahasiswa Unisan Gorontalo yang tampil pada pemilihan putra dan putri pasar modal dalam rangka Indonesia Invesment Festival (INVESTIVAL) 2017 di Manado, akhir pekan kemarin.

Dari sedikitnya empat pasang putra dan putri pasar modal asal Gorontalo, peserta putra dan putri perwakilan Unisan memperkenalkan Karawo sebagai kain sulaman khas Gorontalo. Keduanya, Adryanto Naue dan Putrivi S Hasan yang menggunakan gaun bermotifkan karawo saat tampil berlenggak-lenggok dihadapan ribuan pasang mata yang memadati Manado Town Square (Mantos) 2 yang merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut cewek yang akrab disapa Putri ini, menggunakan karawo sudah merupakan budaya lokal yang harus dilestarikan. “Sama halnya dengan batik, karawo kini sudah mendunia, sehingga apa salahnya sebagai anak daerah kita memperkenalkan karawo kepada khalayak ramai,” tutur Putrivi. Membawa konsep karawo dalam acara tersebut, kata Putrivi adalah satu pengalaman menarik.

Tidak hanya sekedar mempromosikan, tapi bagaimana membuka peluang karawo sebagai pasar potensial kedepan. “Sebagai investor muda yang berkecimpung di pasar modal, saya rasa ini dapat terus membuka pintu bagi karawo untuk berkembang, karena bukan tidak mungkin begitu banyak pesaham di pasar modal yang tertarik untuk mengembangkannya,” paparnya. Dia berharap karawo dapat terus dipromosikan oleh seluruh lapisan masyarakat Gorontalo, terlebih para generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa dan daerah kedepan. (RG-56)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *