Liburan Bersama Ratusan Anak Yatim

Wawali Budi Doku, bersama kalangan wartawan dan anak yatim, menghabiskan liburan bersama di salah satu obyek wisata kota gorontalo. (foto: helmi/RG)

Ketika Wartawan dan Pemkot Berbagi Solidaritas 

RadarGorontalo.com – BERBAGI bersama anak yatim, tidak selamanya dalam bentuk santunan atau sumbangan uang dan barang untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Karena kadang, mereka menginginkan liburan, melepas kejenuhan, seperti layaknya masyarakat banyak.

Laporan: Helmi Rasid, Kota Gorontalo

HANGAT mentari yang menyinari sebagian wilayah Kota Gorontalo, kemarin, tidak membuat patah semangat, gerak langkah yang lucu nan menggemaskan, dari sekitar 600 anak-anak Yatim se Kota Gorontalo, yang menikmati paket liburan, hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo bersama komunitas wartawan yang ada di bumi Serambi Madinah ini, dibawah komando Wakil Walikota (Wawali) Gorontalo, Charles Budi Doku, disalah satu obyek wisata waterpark di Kota Gorontalo, Minggu (18/12). Bahkan canda dan tawa mereka saat bermain bersama, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pengurus Panti Asuhan.

Pantauan Radar Gorontalo, anak-anak Yatim yang tersebar dari sedikitnya 10 Panti Asuhan yang ada di ibukota provinsi Gorontalo ini, sangat menikmati warna warni keceriaan, dengan rasa bahagia. Betapa tidak, kurang lebih 5 tahun tidak pernah liburan,nanti di kegiatan yang dilaksanakan Wartawan dan Pemkot, mereka bisa ikut berlibur, selayaknya apa yang dilakukan anak-anak pada umumnya. Kegiatan itu mengangkat tema “Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, kebahagiaan mereka tujuan kita”. Tema ini sengaja diangkat, tujuannya untuk mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka.

Saat Wakil Walikota Gorontalo Budi Doku, yang menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan itu, ikut mandi bersama anak-anak Panti Asuhan. Seketika suasana saat itu, langsung meriah, dan anak-anak pun ikut berenang dengan orang nomor dua di Kota Gorontalo. Bahkan satu persatu anak-anak digendong oleh Budi Doku, untuk berenang bersama. Salah satu anak Panti Asuhan Aldi, mengakui jika dirinya sangat senang diajak liburan, apalagi mandi bersama dengan Wakil Walikota. “Torang so lama tidak pernah liburan, nanti ini torang ada baliburan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Gorontalo Budi Doku, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, bahkan bisa dikatakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Gorontalo untuk mengajak liburan anak Panti Asuhan. Kedepan kata Budi, agenda seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, dengan melibatkan organisasi Wartawan dan organisasi sosial lainya. Disamping itu juga, Pemerintah Kota Gorontalo, akan mengupayakan agar anak-anak Panti Asuhan ini, bisa dibiayai oleh Daerah melalui APBD. “Jumlah anak-anak panti Asuhan se Kota Gorontalo hanya dikisaran 700 orang, dan daerah mampu untuk membiayai ini,” ketusnya.

Disamping itu juga, Ketua Pantia Pelaksana Azis Khalid, menuturkan pelaksanaan kegiatan ini, semata-mata hanya untuk berbagi kebahagiaan bersama anak Panti Asuhan. “Sengaja kami mengajak kerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk membahagia mereka. Dan Alhamdulillah pak Walikota Gorontalo sangat mendukung dan membantu secara penuh, baik itu dalam segi finansial dan fasilitas,” urainya. Lebih lanjut kata Azis, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan doa bersama terhadap korban gempa aceh. (*/RG)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *