Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Layanan BSGO Mengecewakan, DPRD Desak Pemda Boalemo Pindahkan RKUD ke BRI

2 min read
Ketua DPRD Boalemo Oktohari Dalanggo

RadarGorontalo.com – Pernyataan Koordinator Sulut Corruption Watch (SCW), Deswerd Zougira yang menyarankan agar pemegang saham Bank SulutGo (BSGO) untuk segera menggelar RUPS Luar Bisa dengan dali berbagai masalah serius yang mengganggu kinerja bank akhir-akhir ini, menuai dukungan Ketua DPRD Boalemo Oktohari Dalanggo.

Kepada sejumlah pekerja media, senior Partai Golkar ini menegaskan beberapa alasan diantaranya dengan RUPS luar biasa, menjadi bahan evaluasi kinerja jajaran Direksi dan Komisaris Bank SulutGo.

Ketua Dekab Boalemo menilai, bahwa jajaran Direksi maupun Komisaris tidak berkinerja baik, sehingga menjadi salah satu bagian penyebab krisis kepercayaan masyarakat kepada Bank SulutGo.

Olehnya itu keberadaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Boalemo harus dipertimbangkan kembali. Pelayanan Bank SulutGo Cabang saat ini tak efektif, sehingga jadi pemantik untuk pindah ke bank lain.

Contoh saja ketika DPRD Boalemo meminta agar menggganti Kepala Bank SulutGo Cabang Tilamuta, namun tidak ditindaklanjuti. “Kami DPRD sudah layangkan surat permintaan Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta diganti, namun hingga kini belum direspon.

Mereka hanya menjanjikan, tapi tidak ditindak-lanjuti. Kami juga mempertanyakan kinerja Direksi dan Pengambil kebijakan di Bank SulutGo Pusat. Kami menilai masih bagus kinerja jajaran Direksi lama dengan yang sekarang.” ungkap Oktohari.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Boalemo juga mendukung sepenuhnya pemindahan rekening-rekening 3 OPD di Pemda Boalemo ke BRI. Bahkan DPRD Boalemo menegaskan dukungan pemindahan sepenuhnya rekening Pemda Boalemo ke BRI.

Alasannya, karena hingga hari ini, Bank SulutGo tidak memperlihatkan kinerja yang baik di mata DPRD dan masyarakat Kabupaten Boalemo. “Kami DPRD mendukung sepenuhnya pemindahan rekening Pemda Boalemo dari rekening Bank SulutGo ke Bank BRI.

Kami menilai bank BRI lebih layak karena mereka bank sudah lama dipercaya oleh rakyat Indonesia,” kata dia sembari menyampaikan jika saham Pemda Boalemo sulit ditarik di Bank SulutGo, maka DPRD sarankan saham Pemda Boalemo dijual saja, tegasnya. (Dien)

Share

Tinggalkan Balasan