Larangan Bawaslu Bikin ASN Bingung

RadarGorontalo.com – Larangan bagi PNS atau ASN selama tahun politik belum sepenuhnya dipahami oleh aparatur sipil negara. Mereka begitu khawatir akan terkena sanksi lantaran terjebak pada larangan tersebut.

Seperti penuturan salah satu ASN di Kabupaten Pohuwato, Irfan Lalu kepada Radar. Irfan mengatakan, dirinya masih bingung dengan adanya larangan dari Bawaslu terhadap ASN. “Misalnya, larangan foto bersama. Kalau saya foto bersama dengan Ketua DPRD yang kebetulan dia juga caleg apakah saya kena sanksi atau bagaimana,” tanya Irfan.

Irfan kemudian menambahkan, ada beberapa larangan lain pula yang masih membingungkan dirinya salah satunya adalah like dan comment status di media sosial. “Ini berlaku untuk Pilpres, Pileg atau Pilkada ? Ini harus diberikan penjelasan kepada kami,” ungkap Irfan.

Dirinya menilai, kebingungan ASN terhadap larangan tersebut karena kurangnya sosialisasi dari pihak Bawaslu. Ia pun meminta Bawaslu harus turun lapangan melakukan sosialisasi terhadap ASN sebelum ada ASN yang terkena sanksi gara-gara melanggar aturan tersebut. “Harus ada sosialisasi dari Bawaslu terhadap ASN biar kami paham. Jangan nanti ada ASN yang terkena sanksi gara-gara tidak tahu dengan larangan itu,” pinta salah satu tokoh pemuda Pohuwato ini. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.