Lampu Hijau ke Gusnar Ismail

Gusnar Ismail Saat Menemui Suharso Monoarfa
Gusnar Ismail Saat Menemui Suharso Monoarfa

Bursa Cagub PPP-PDIP, GI-TU Start Awal

RadarGorontalo.com– Kalau hasil surveynya cukup bagus, itu wajar. Ingat, pada Pilgub 2011 survey Gusnar Ismail sempat diatas 50 persen. Tetapi bukan sekedar itu yang membuat survey Gusnar tetap bagus pada Pilgub 2017 nanti, melainkan selama 5 tahun ini Gusnar tetap bergerak secara diam diam. Karena survey itulah membuat Gusnar berani maju kembali ke Pilgub.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah mendapatkan kendaraan politik, karena partainya hanya punya 4 kursi. Itulah sebagai mantan Gubernur Gorontalo ini melakukan safari politik di Jakarta. Yang pertama dia mendatangi PPP, karena bagaimanapun juga Gusnar punya kedekatan dengan PPP dan kali ini Gusnar kembali mendapatkan harapan setelah bertemu Suharso Monoarfa. Kabarnya Suharso Monoarfa sudah memberikan arahan agar Gusnar mencari Cawagub dari kalangan PDIP. Tak sampai di situ, Gusnar juga telah sowan ke salah satu tokoh PDIP Rokhmin Dahuri.

Ketua DPD PD Gorontalo ini punya hubungan dekat dengan mantan Menteri Kelautan. Ditemui di Kantor DPD PD ,Gusnar merasa sangat optimis bisa mendapatkan kendaraan politikĀ  untuk maju di Pilgub.

Sementara itu. Dari pendaftaran cagub yang telah dibuka PPP itu, dua nama tampil lebih awal, yakni Gusnar Ismail (GI) dan Tonny Uloli (TU). Kedua tokoh yang sempat berpasangan sebagai gubernur dan wakil gubernur Gorontalo periode 2009-2012 lalu itu, telah resmi melakukan pengambilan formulir pendaftarannya, sebagai awal dari tahapan pendaftaran cagub yang dibuka oleh PPP. “Pak Gusnar Ismail dan pak Tonny Uloli, adalah dua tokoh pertama yang telah mengambil formulir pendaftaran cagub, yang telah dibuka oleh PPP,” ungkap Sekertaris DPW PPP Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni, kemarin.

Ditanya, akan batas akhir dari pendaftaran bakal cagub dari PPP, yang juga berpeluang sebagai cagub dari koalisi PPP dan PDIP ini, Awaludin mengaku, belum bisa dipastikan, dan pihaknya menanti petunjuk lebih lanjut dari DPP. Yang jelas, Awaludin menegaskan, PPP akan berjalan sesuai rel kesepakatan dan tahapan-tahapan, berikut penyesuaian mekanisme, yang dibangun bersama koleganya dari PDIP, yang dijatahkan untuk menggodok bursa calon wakil gubernur (Cawagub).

Dengan tentunya, untuk penetapan pasangan calon dari koalisi PPP-PDIP ini, hal itu akan ditindaklanjuti dengan sejumlah mekanisme yang telah disepakati kedua parpol. Diantaranya, mengakomodir mekanisme survey, baik individu, maupun sudah dalam bentuk pasangan calon, serta prosedur-prosedur ketetapan dan persyaratan lainnya. (rg-28/rg-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *