Lahir Dari Istri Simpanan, Anak Tagih Janji Ayah

Ilustrasi by Anwar

“Ti Papa bilang mobeli sepeda pa ade, baru mana?,” Seperti itulah bunyi sms yang dikirim seorang anak perempuan kecil berumur 10 tahun. Setelah membaca sms tersebut, Une (nama samaran), salah seorang oknum kontraktor di Gorontalo, sangat terkejut.

Bahkan langsung menelepon temannya untuk menanyakan berapa harga sepeda. Sekitar 5 tahun lalu Une menjalin asmara gelap dengan NUke (nama samaran), seorang gadis yang ketika itu bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) salah satu produk rokok.

Dari perselingkuhan ini, Nuke dengan status istri simpanan hamil dan melahirkan seorang anak perempuan. Saat usia anaknya baru sekitar 5 tahun, Une dan Nuke terlibat pertengkaran hebat hingga akhirnya rumah tangga mereka bubar. Sejak 5 tahun terakhir ini Une dan Nuke tidak lagi berhubungan, baik melalui HP maupun WA.

Selama ini Une menghubungi anaknya hanya setiap tanggal 21 Oktober, yakni ulang tahun anaknya. Tiga tahun lalu Une sempat berjanji akan memberikan hadian sepeda pada anaknya, dan ini merupakan komunikasi terakhir Une dengan anaknya. Komunikasi anak dan ayah ini putus, ketika HP anak une hilang.

Dan pada hari Minggu kemarin, tiba-tiba saja Une meneri sms dari anaknya, yang menagih janji ayahnya memerikan hadiah sepeda. Anak Une mendapatkan nomor HP ayahnya secara tidak sengaja. Yakni ketika Nuke dan anaknya menghadiri ulang tahun temannya, dimana ketika itu Nuke bertemu dengan teman mantan suaminya.

“Saya dapat nomor HP mantan suami saya dari temannya yang juga kontraktor. Saya memerikan nomor HP tersebut pada anak saya. Anak saya yang mengirim SMS pada ayahnya minta hadiah sepeda,” ujar Nuke saat menghubungi tim investigasi seka une. ###

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.