Lagi, Syarif Dapat Penghargaan Presiden

Tampak, Bupati Syarif menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Ri Jokowi yang diserahkan oleh Menteri Puan Maharani di Manado. (f.Razak/humas)

RadarGorontalo.com – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga sudah dua kali menerima penghargaan dari pemerintah pusat karena dinilai berhasil dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Dua tahun sebelumnya Bupati Syarif dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Provinsi Nusa Tenggara Timur dari BKKBN RI. Dan Jumat (6/7), Bupati Syarif kembali dianugerahi penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri Koordinator bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada acara puncak Harganas ke XXV 2018 di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

“Dua tahun kemarin Pak Bupati dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN pusat. Karena beliau dinilai memiliki dedikasi yang tinggi terhadap program KKBPK. Dan tahun ini, beliau mendapatkan lagi penghargaan yang sama tetapi dari Pak Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini lebih tinggi dari penghargaan sebelumnya. Kalau dua tahun kemarin hanya dari BKKBN pusat yang diterima di NTT. Tapi kali ini dari Presiden Jokowi langsung,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pohuwato Toni Mopangga kepada Radar.

Dan saat ini di Kabupaten Pohuwato sudah dibentuk 13 Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.