Lagi, Fikram ‘Telanjangi’ Deprov, Sebut Paripurna di Udara Lebih Qourum

Fikram Salilama

RadarGorontalo.com – Bukan Fikram AZ. Salilama namanya, jika tidak peduli dan patuh pada aturan. Dia tidak segan-segan untuk memprotes kebijakan yang bertentangan dengan aturan, bahkan kerap ‘menelanjangi’ perilaku rekan-rekannya sesama anggota DPRD Provinsi Gorontalo, yang senantiasa diduga berlaku teledor dalam menjalankan tugas-tugas legislatif mereka.

Tak heran, atas sikap kritis dan tegas dari legislator Partai Golkar 2 periode di Deprov ini, Rusli Habibie mempercayakan jabatan Ketua Fraksi untuk parpol peraih suara terbanyak di Deprov itu, kepadanya.

Sikap kritis dan memegang teguh kedisiplinan diri, yang ditauladani Fikram tidak kurang dari 1 dekade sejak di keanggotaan DPRD Kota Gorontalo silam tersebut, kembali ditunjukannya, dalam menyikapi ketidakhadiran lebih dari separuh keanggotaan Deprov Gorontalo, pada rapat paripurna usul pemberhentian wakil ketua DPRD dan calon pengganti wakil ketua DPRD, kemarin.

Dimana, karena tidak qourum atau tidak dihadiri minimal 23 dari 45 keanggotaan Parlemen Puncak Botu itu, menyebabkan agenda paripurna tersebut, mau tidak mau ditunda. Hingga kembali menunggu waktu yang akan ditentukan kemudian, dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) Deprov nanti.

Atas kesepakatan penundaan paripurna itu, Fikram menyayangkan, hanya karena ketidakhadiran banyak anggota Deprov. Sampai-sampai, mantan Ketua DPRD Kota (Dekot) Gorontalo ini, memberi komentar menggelitik dan menuai lelucon.

“Jika saja paripurna ini, digelar di dalam kabin pesawat, pasti akan memenuhi qourum.” ujar dia. Yang artinya, mengapa untuk melakoni perjalanan dinas, terlihat begitu banyak anggota DPRD dalam sebuah kabin pesawat. Sementara, untuk menghadiri paripurna saja, kerap sulit memenuhi qourum. (ay1)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *