Laboratorium Danau Limboto Diminta Segera Rampung

RadarGorontalo.com – Jika tidak ada aral melintang, rencana pembangunan pusat informasi Danau Limboto ditargetkan rampung dan akan segera diresmikan bulan November depan. Hal itu ditegaskan Bupati Nelson Pomalingo, Minggu (16/10), di kawasan Obyek Wisata Pemandian Pentadio Resort, Telaga Biru.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Nelson Pomalingo meninjau lokasi pembangunan pusat informasi danau yang sekaligus laboratorium ekosistem danau yang ada, sejauh mana pekerjaan pembangunan laboratorium tersebut. Sesuai rencana, Pemkab Gorontalo akan mengalihfungsikan bangunan cafe/pub di lokasi obyek wisata itu untuk satu keperluan yang lebih mendasar, mengelola segala bentuk pengetahuan alam, Laboratorium. Dalam pengelolaan dan aktifitas didalamnya nantinya, pemerintah bakal dlibatkan unsur akademisi dan pemerhati lingkungan, di bawah koordinasi instansi terkait.

“Ya, agar lebih bermanfaat, eks cafe ini akan dialih fungsikan menjadi Laboratorium Danau Limboto. Dan nantinya tempat ini menjadi pusat Informasi Danau Limboto kedepan “, tukas Bupati Oleh karena itu dirinya menginstruksikan pihak berkompeten dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan untuk saling berkoordinasi terkait percepatannya pembangunan Laboratorium ini. (RG.31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.