Kumpul Pemilik Kos, Camat Lakukan Pembinaan

Eladona Sidiki Camat Kota Timur ketika memimpin rapat koordinasi dengan 31 pemilk kos-kosan di Kelurahan Ipilo.

RadarGorontalo.com – Ragam tindak kriminalitas yang sering terjadi di lingkungan kos-kosan, penginapan dan apartemen di Kota Gorontalo, menarik perhatian Camat Kota Timur Eladona Sidiki. Untuk melakukan pembinaan pada 31 pelaku usaha kos-kosan yang ada di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur, Rabu (18/01) di Kantor Kecamatan Kota Timur.

Menurut Camat Kota Timur, hal tersebut harus diberikan perhatian serius, karena tidak sedikit masyarakat yang teribat dan menjadi korban dalam aksi tindak kriminal, itu bertempat tinggal di kos-kosan. Bahkan ini juga untuk menjaga, jangan sampai kos-kosan tersebut dijadikan tempat prostistusi gelap oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. “Setelah dari kegiatan tatap muka bersama para pemilik kos-kosan, kami akan menetapkan jadwal kapan akan melakukan penertiban atau operasi di lokasi kos-kosan,” ujar Camat.

Upaya-upaya yang telah dilakukan pihak Kecamatan Kota Timur tambah Camat, merupakan wujud dalam rangka menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kota Timur. Serta menjamin keamanan, kenyamanan masayarakat di wilayah tersebut. Karena menurutnya, jika hal-hal seperti ini tidak diantisipasi terlebih dahulu, maka akan memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Seperti, dapat menimbulkan keresahan terhadap masyarakat, dan akan merusak citra generasi muda yang bertempat tinggal tidak jauh dari kos-kosan itu. “Dampak negatifnya sangat banyak, terlebih terhadap muda mudi kita, yang masih memiliki masa depan emas. Dan kami akan terus mengawasi kos-kosan ini, dengan menggandeng aparat hukum serta Satpol PP Kota Gorontalo sebagai intansi yang membidangi soal penindakan,” tutur Camat Kota Timur.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.