KUBE Kukisi “Mulolo”, Industri Binaan PWI Latih Mahasiswa

KELOMPOK Usaha Bersama (Kube) Kukisi Mulolo saat memberikan pelatihan keterampilan usaha pembuatan kua tradisional kepada Mahasiswa

RadarGorontalo.com – Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kukisi Mulolo dibawah binaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo memberikan pelatihan pembuatan kue kelapa kepada 30 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, senin (2/4).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh pengurus PWI Gorontalo, Awaludin berjalan lancar. Saat dikonfirmasi Radar Gorontalo, Awaludin mengapresiasi adanya inisiatif dari kelompok ini untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi mahasiswa dan warga sekitar untuk menjadi entrepreneurship. “ini akan menjadi jawaban bagi pemerintah dalam menopang peningkatan ekonomi masyarakat.” ujarnya. Sehingga itulah, Awaludin berharap kepada pemerintah dan pihak terkait bisa mengintervensi industri-industri kecil yang produktif seperti ini, melalui program-program bantuan modal usaha.

Sementara itu, perwakilan Kube Kukisi Mulolo, Sarifa Karlina Mustapa menjelaskan Kube Kukusi Mulolo ini bergerak dalam bidang pembuatan aneka kue kering tradisional Gorontalo yang saat ini nyaris punah. Dan keberadaan Kube ini adalah untuk mempopulerkan kembali kue tradisional kepada masyarakat Gorontalo. ” banyak generasi sekarang ini yang tidak lagi mengetahui namanya kukisi kalapa (kue kelapa). Padahal di zaman dulu, kue tradisional ini merupakan cemilan yang sangat diminati masyarakat Gorontalo.” ujar ibu satu anak ini. Lebih lanjut Sarifa mengaku kelompok usahanya ini berkomitmen melakukan inventarisasi kue tradisional Gorontalo yang saat ini sudah jarang ditemukan di masyarakat. “selain kue kelapa ini, kami juga akan memproduksi kue-kue tradisional Gorontalo lainnya.” pungkasnya. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *