Kualitas Coklat Boalemo Terbaik

Bupati Darwis Moridu bersama manajemen Tokyo Food Jepang dan tim Gobel Group di Jakarta

RadarGorontalo.com, JAKARTA – Kualitas cokelat Boalemo begitu memikat investor Jepang, Tokyo Food. Perusahaan cokelat terbesar di negeri matahari terbit itu, belum lama ini telah membuat contoh produk cokelat dengan bahan baku dari Kabupaten Boalemo. Hal ini menjadi peluang emas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Tokyo Food direncanakan akan membangun pabrik pengolahan cokelat di Kabupaten Boalemo. Sehingga penyerapan tenaga kerja pun bisa dipastikan bakal terbuka lebar.

Kehadiran Tokyo Food di Kabupaten Boalemo ini tak lepas dari peran putra daerah Gorontalo yang kini telah menjadi tokoh pengusaha nasional, bahkan internasional yaitu Rachmat Gobel. Direktur Utama PT. Darma Karyatama Mulia (Gobel Group) Jimmy Tahir mengungkapkan, salah satu program Rachmat Gobel adalah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Goronyalo, yang salah satunya melalui sektor pengembangan cokelat. “Pak Rachmat meminta mitranya yaitu Tokyo Food, perusahaan coklat asal Jepang untuk membeli coklat dari Gorontalo. Perusahaan ini sudah dari beberapa tahun lalu mempelajari mengenai tanaman coklat di Boalemo. Dan sekarang sudah membuat contoh produk coklat dengan bahan baku coklat dari boalemo,” beber Jimmy. Untuk itu, ia memohon doa serta dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah, legislatif maupun masyarakat agar program ini bisa berhasil. Tujuanya pun, agar petani cokelat Gorontalo khususnya Boalemo bisa lebih sejahtera.

Saat pabrik cokelat sudah hadir di Boalemo, maka para petani bisa menjual ekport produknya kepada perusahaan cokelat terbesar di Jepang itu. “Program ini di rintis sejak zaman Bupati Rum, dan sekarang tetap berlanjut di kepemimpinan Bupati Darwis Moridu,” ucapnya.

Jimmy pun menerangkan, kualitas cokelat Boalemo sangatlah bagus. Makanya, Tokyo Food tidak ragu membeli cokelat Boalemo ini. “Rencana pak Rachmat mau bangun pabrik cokelat di Boalemo. Besok team dari Jepang ke Boalemo. Sebelumnya, sudah hampir 5 tahun petani-petani cokelat dari Gorontalo khususnya Boalemo di bina. Maka itu, kerjasama ini akan terus diseriusi dan dilanjutkan,” tukasnya. (RG-59/RG-54)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *