KPU Loloskan Ketiga Paslon


Penyerahan hasil rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon peserta pilgub, oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo kepada Bawaslu
Penyerahan hasil rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon peserta pilgub, oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo kepada Bawaslu

RadarGorontalo.com – Rapat pleno penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Selasa, (25/10) pukul 05. 15, baru dimulai. Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon ini, dipimpin langsung Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mohamad M. Tuli, bersama empat komisioner lainya.

Sebelumnya KPU, telah melaksanakan rapat pleno tertutup di KPU Kabupaten Gorontalo Utara, yang dilanjutkan dengan rapat plenot terbuka di ruang rumah pemilu KPU Provinsi Gorontalo. Ketua KPU Provinsi Gorontalo Mohamad M.Tuli, menjelaskan sebelumnya rapat pleno penetapan calon ini, sudah dibuka oleh PLH. Ketua KPU Provinsi Gorontalo Verianto Madjowa, yang kemudian di skorsing karena tidak memenuhi korum.

Dijelaskannya, selama tiga jam diskorsing, KPU kemudian melanjutkan rapat plenot tertutup itu di KPU Gorut. Dalam rapat pleno terbuka itu, Mohamad Tuli, mengumumkan pasangan calon yang lolos dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017 mendatang. Yaitu pasangan calon Rusli Habibie-Idris Rahim, Zainudin Hasan-Adhan Dambea dan pasangan calon Hana Hasana Fadel Mohamad – Tonny Junus.

Lebih lanjut Mohamad Tuli, mengatakan pada hari ini juga akan dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dalam rapat pleno terbuka itu, disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, dan dihadiri juga oleh LO masing-masing pasangan calon. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.