KPU Ancam Copot Iklan Paslon

kampanye damai digelar KPU Kota Gorontalo.(f/Bink)

RadarGorontalo.com – KPU Kota Gorontalo mengingatkan, agar seluruh pasangan calon (Paslon) peserta Pilwako wajib hadir dalam kegiatan debat yang akan digelar KPU sebagai bagian dari tahapan penyelenggaraan pilwako. Mereka yang berhalangan hadir harus punya alasan kuat. Karena jika tidak, maka sesuai aturan, semua iklan tentang pasangan calon bersangkutan akan dicopot.

Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kota Gorontalo, sebagai reaksi terhadap ketidak hadiran salah satu Paslon dalam kegiatan deklarasi Pilkada Damai, Minggu (18/2). “Memang aturan tidak menegaskan, tentang pemberian sanksi berat. Namun, jika di tahapan debat paslon juga tak hadir. Itu ada aturan dan sanksi kerasnya, dimana semua iklan tentang pasangan calon bersangkutan, wajib dicopot penyelenggara Pilwako,” tegas Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba S.Pd. .Pd.

Sebelumnya kata La Aba, pihaknya telah mengundang semua paslon peserta Pilwako tahun ini, untuk hadir pada kegiatan tersebut. Bahkan menjadi harapan besar penyelenggara, kehadiran semua paslon dalam momen kegiatan itu. Karena menurut La Aba, pihaknya menginginkan masing-masing dari ke tiga paslon dapat bertemu, disetiap kegiatan yang digelar KPU Kota Gorontalo. “Ini sebagai komitmen untuk melaksanakan kampanye damai. Ada salah satu paslon yang tidak sempat hadir. Kami belum menerima konfirmasi ketidakhadirannya,” terang La Aba.

Kegiatan hanya dihadiri dua paslon itu, diantaranya pasangan nomor urut dua Marten – Ryan, serta pasangan nomor urut tiga Rum – Rusli. Kata La Aba, tidak menghalang proses pelaksanaan kegiatan tersebut. Meski demikian, pihaknya pun menyayangkan karena kegiatan ini sebagai bentuk wujud komitmen, pasangan yang bertarung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo, yang siap menerima hasil apapun. “Pasangan nomor urut satu, hanya diwakili LO nya,” tutur La Aba.

Ketidak hadirnya pasangan Adhan – Hardi dalam momen penting itu, kata salah satu tim sukses Abdul Azis Rauf. Tengah melakukan kegiatan yang sama pentingnya, dengan agenda yang digelar KPU Kota Gorontalo. “Memang betul beberapa kali Pak Calon Walikota tak hadir dalam kegiatan KPU. Itu karena, kegiatan yang digelar KPU selalu bertepatan dengan agenda yang dilakukan calon walikota kami. Khususnya momen ini, calon walikota dan calon wakil walikota menunjuk dan memberikan mandat pada kami, untuk hadir di acar deklrasi kampanye damai.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.