Kota Tak Kebagian Jatah CPNS

Ismail Madjid

RadarGorontalo.com – Pemerintah Pusat kembali membuka pendaftaran CPNS 2018. Sebanyak 238.015 disugukan formasi ke masing-masing daerah prioritas, tak terkecuali beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) di Gorontalo. Sayang, Ibukota Provinsi Gorontalo tahun ini tak mendapatkan jatah, atas perekrutan itu. Kendati diketahui, Kota Gorontalo saat ini sangat membutuhukan Sumber Daya Manusia (SDM) di dua bidang, yakni pendidikan dalam hal ini guru serta kesehatan.

Lantas apa permasalahan di Kota Gorontalo, sehingga tak mendapatkan jatah dari pemerintah pusat, dari perekrutan CPNS ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan, itu sudah menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo telah berupaya, untuk mendapatkan jatah.

Melalui instansi terkait dan mengirimkan sejumlah usulan, yang dibutuhkan Pemkot Gorontalo, dalam perekrutan CPNS ini, ke Kementerian terkait. Namun hasilnya nihil, dan masyarakat harus bersabar dengan kondisi sekarang, dengan hasil kebijakan Pemerintah Pusat.

Dan terkait keterbatasan SDM dibidang pendidikan dan kesehatan di Kota Gorontalo, Mantan Kepala BAPPEDA Kota ini ungkapkan. Tidak akan mengganggu sistem kerja, atau pelaksanaan program kegiatan di dua instansi terkait. Dan sudah dibuktikan, dari pelaksanaan program kegiatan digelar Pemerintah Kota Gorontalo.

“Salah satu cara yang kami lakukan, yakni meningkatkan mutu kualitas SDM yang ada sekarang, sehingga bisa berinovasi dalam program kegiatan yang ada. Memberdayakan semaksimal mungkin kemampuan mereka, tentu bukan hanya memberikan manfaat bagi kami sebagai Pemerintah Kota.

Akan tetapi, juga memberikan dampak baik terhadap perkembangan kinerja mereka setiap saat, terlebih khusus terhadap masyarakat, yang sebagai penerima manfaat dari program kegiatan yang dilaksanakan aparatur sipin negara Kota Gorontalo,” tutup Ismail. (rg-62)

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *