Kota Gorontalo Butuh Sirkuit Balap

RadarGorontalo.com – Kota Gorontalo punya segudang talenta di bidang otomotif, khususnya balap motor. Sayang, kurangnya iven plus sirkuit tempat latihan, banyak diantara anak muda itu, menyalurkannya lewat balap liar, yang sudah barang tentu membahayakan. Satu solusi yang bisa ditawarkan adalah, Kota Gorontalo baiknya membangun sirkuit balap sendiri.

Hal ini diutarakan Syamsudin Umar salah seorang Aleg DPRD Kota Gorontalo. Menurutnya, jika saja pemerintah mau melihat sisi positifnya, mereka yang sering balap liar, bisa diarahkan dan kemudian menjadi bibit unggul untuk olahraga balap motor. Dan itu bukanlah mustahil, jika melihat kemampuan anak-anak itu di arena lintasan balap liar. “Tidak menutup kemungkinan, Kota Gorontalo bisa melahirkan atlit balap yang bisa berprestasi di kanca nasional bahkan internasional, jika kita fasilitasi dan bina mereka,” terangnya. “Kegiatan seperti ini yang harus kita dukung, karena ini menjadi wadah mereka, untuk mengembangkan minat dan bakat di jalur yang tepat,” tambahnya.

Banyak anak usia sekolah yang sebenarnya memiliki potensi. Namun karena kurangnya wadah dan pendampingan, anak-anak malah menyalurkan minat mereka ke tempat yang salah, seperti balapan liar di jalan raya. Hasilnya tentu tidak baik, tak hanya menimbulkan kebisingan dan juga keresahan warga, tetapi juga berpotensi kecelakaan. “Coba kalau kita fasilitasi mereka ke jalur yang benar, tentunya prestasi dan kebanggaan yang diperoleh. Bahkan bisa mengharumkan nama Gorontalo di kanca nasional hingga internasional,” ujarnya.

Karena itulah, tegasnya pembinaan harus dilakukan sedini mungkin. Sebab untuk menghasilkan atlit terbaik dan pembalap yang berprestasi, harus melalui berbagai tahapan persiapan yang matang. Salah satunya dengan rajin ikut serta dalam kegiatan balapan. (rg-63)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *