Kosan Dirazia, Petugas Kejar-Kejaran Sampai ke Loteng

Suasana Razia Gabungan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, TNI dan Polri dibeberapa kos-kosan.

RadarGorontalo.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Gorontalo bersama TNI dan Polri, melaksanakan razia gabungan. Kendati harus kejar-kejaran hingga ke loteng, 10 pasangan tidak sah akhirnya berhasil terjaring di beberapa lokasi seperti tempat hiburan malam, kos-kosan dan penginapan.

Menariknya, dalam razia itu bukan saja pasangan mesum yang diamankan petugas. Namun ada beberapa orang juga diamankan karena tertangkap menghirup eha bond. Sesuai dengan pantauan Radar Gorontalo, dalam razia itu juga diwarnai kerjar-kejaran antara petugas dan penghuni kos-kosan sampai ke loteng lantai dua. Dari hasil razia itu juga, petugas mengamankan beberapa orang yang tidak membawa identitas diri seperti KTP.

Kepala Kesbang Pol Kota Gorontalo Arifin Mohamad, menjelaskan pihaknya juga melakukan razia dibeberapa warung kecil yang menjual minuman keras. “Ada puluhan botol miras berbagai jenis, kami berhasil amankan,” ujarnya.

Dijelaskannya, 10 pasangan tidak sah ini juga akan diberikan pembinaan lebih lanjut dan akan dihubungi para orang tua mereka. Berhubung kata Arifin, beberapa pasangan mesum ini berasal dari luar daerah seperti Sulawesi Tengah dan ada juga yang berasal dari Gorontalo Utara dan Pohuwato.

Menurut Arifin, razia ini dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat, dan tentunya untuk menekan angka kriminalitas di Kota Gorontalo. Apalagi bulan Ramadhan, tinggal menghitung hari, sehingga Pemerintah Kota Gorontalo bersama aparat hukum seperti TNI dan Polri mengintensifkan razia penyakit masyarakat. (rg-60)




Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *