Kontraktor dan KPA Diancam 4 Tahun Penjara

Korupsi Pengadaan Kapal di Gorut 

RadarGorontalo.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Enggar Idar SH, menjerat dua terdakwa dugaan korupsi pengadaan Kapal dan Nelayan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2012, masing -masing berinisial AM alasi Aka , selaku Kuasa Penguna Anggaran (KPA ) di Dinas Perikanan Kabupaten Gorut dan IU alias Irwan Kontraktor proyek pegadan Kapal dengan ancaman 4 tahun penjara.

Pembacaan dakwaan ini disampaikan Enggar pada sidang pembacaan dakwaan yang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Aris Bawono Langeng SH, MH, Sukatma SH dan Bane Laos Nae Pos pos Kamis ( 15/9). Dalam dakwaan JPU Engar Idar SH menyebutkan bahwa keduanya dinilai ikut bertangung jawab pada proyek yang ditaksir merugikan Rp. 650 juta. ” Ditemukanya Mark-Up dan tidak sesuainya harga 4 unit Kapal Nelayan ini tersebut membuat kedua terdakwa ini di gancar ancaman undang-undang tipikor ” Kata Enggar.

Kedua terdakwa ini kata Engar dinilai ikut aktif memanipulatif dokument hingga pencairan pembelian kapal nelayan yang dinilai tak layak. Sehingga akibat perbuatan kedua terdakwa ini kami menjerat dengan No 31 Tahun 1999, sebagaiman diubah dengan Undang No 20 tahun 2001 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Pada persidangan tersebut keduanya didampingi kua hukum Batin Tomayahu SH. Usai pembacaan sidang majelis akhirnya menutup sidang dan akan melanjutkan pada pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.