Konferensi PWI, Marten : Organisasi Jurnalis, Beda Dengan Organisasi Partai

 

Suasana Konferensi PWI Provinsi Gorontalo ke IV Sabtu, (8/4) malam.

RadarGorontalo.com– Menurut Walikota Gorontalo Marten A Taha, organisasi jurnalis baik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), AJI dan IJTI berbeda dengan organisasi pemerintahan atau partai politik. Hal ini diungkapkannya ketika membuka kegiatan konferensi PWI Provinsi Gorontalo Sabtu (08/04) malam pekan kemarin, di gedung Banthayo Lo Yiladiah (BLY) Kota Gorontalo.

“Organisasi jurnalis juga merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Gorontalo, sebagai penyampai informasi pada masyarakat yang sifatnya independen. Berbeda dengan organisasi pemerintahan serta partai politik,” ujar Marten.

Bahkan kata Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu menjelaskan, sejak dirinya berkiprah di dunia politik sampai di birokrat dan mejabat sebagai Walikota Gorontalo hingga saat ini. Bahwa ikatan kerjasama dengan jurnalis yang dilakoninya, berlangsung dengan baik.

Apalagi kegiatan yang digelar jurnalis itu, agendanya tidak seperti pemerintahan dan partai politik. “Dilaksanakan dengan sebaik mungkin, tanpa ada kubu-kubu dan memilih orang yang tidak mampu dan ambisus,” terang Marten.

Marten berharap, konferensi PWI Provinsi Gorontalo tersebut, nantinya akan melahirkan pemimpin yang mampu menahkodai organisasi tertua di dunia jurnalis. Apalagi peserta yang termasuk dalam konferensi tersebut, masing-masing memiliki kompetensi yang mempuni dan sudah lolos seleksi dari Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Dengan komtensi yang ada, kami pemerintah daerah berterima kasih pada semua lembaga jurnalis yang telah menyajikan informasi yang positif,” tutur Marten.(rg-62)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *