Konfercab PWI Akan Dilanjutkan

Suasana rembuk bersama, yang membahas persoalan tindaklanjut Konfercab PWI Provinsi Gorontalo.

RadarGorontalo.com – Cukup lama penantian kejelasan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Gorontalo, yang sempat ditunda selama 45 hari itu, akhirnya Minggu, (6/8) memiliki titik terang.

Melalui pertemuan rembuk bersama, yang diikuti perwakilan masing-masing media di Gorontalo, melahirkan kesepakatan Konfercab PWI Gorontalo akan dilaksanakan pada awal bulan depan. Dalam pertemuan itu pun, telah dibentuk panitia pelaksana yang diambil dari perwakilan media seperti Ketua Panitia Irwanto Ahmad, perwakilan dari Mimoza Tv, Sekretaris Helmi Rasid dari Radar Gorontalo.

Disamping itu juga, Steering committee (SC) telah dibentuk melalui kesepakatan dalam pertemuan itu, masing-masing Hasanudin Djadin (Gorontalo Post), Awaludin (Radar Gorontalo) dan Soekarno (Go TV). Hingga akhirnya pertemuan itu menyepakati, kegiatan akan dilaksanakan tanggal 9 September mendatang. Dengan harapan selama menjelang Konfercab ini, Panitia Pelaksana bisa segera menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan demi kesuksesan Konfercab PWI Gorontalo, termasuk persoalan lokasi kegiatan dan pendanaan.

Pelaksanaan konfercab kali ini, berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, dalam konfercab yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, turut mengundang para Wartawan senior, seperti Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Verrianto Madjowa, Elnino Mohi yang juga Anggota DPR RI, termasuk juga Azhari Bahariawan, Haris Talamati dan Kasman Mohamad.

“Pertemuan ini digelar karena ada keinginan bersama media-media di Gorontalo untuk menghidupkan kembali PWI Gorontalo, disamping menindaklanjuti petunjuk dari PWI Pusat. Apa yang dibahas dalam pertemuan ini, lebih kepada keinginan untuk menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan pada pelaksanaan Konfercab sebelumnya,” kata Fadli Poli dari Radar Gorontalo, yang didaulat untuk memimpin rapat yang membahas tentang pembentukan panitia lokal, Steering committee, dan penentuan tempat dan tanggal pelaksanaan Konfercab. “Semua yang dibahas dalam pertemuan ini, kemudian dilaporkan ke PWI Pusat,” imbuh Fadli.(rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.