Fadel Desak Pertamina Turunkan Harga Avtur

Fadel Muhammad

RadarGorontalo.com  – Sebentar lagi harga tiket pesawat segera turun, caranya menurunkan harga Aftur. Inilah yang tengah dibahas oleh Fadel dan kawan-kawan di Komisi VII DPR RI dengan unsur Pemerintah.

Harga tiket yang sangat mahal benar-benar berdampak sangat negatif terhadap sektor ekonomi di Gorontalo. Misalnya, jumlah pesawat yang masuk kini berkurang.

Akibatnya kunjungan wisata juga berkurang, sementara harga bahan-bahan juga naik. Inilah yang membuat Dirut Pertamina Nicke Widyawati tertarik ke Gorontalo.

“Dalam waktu dekat ini akan ke Gorontalo. Beliu tertarik melihat Gorontalo dan nanti beliu juga akan ceramah di UNG,” kata Fadel. Kembali pada soal harga tiket, Fadel mengatakan selain menurunkan harga avtur, maka harus ada keterlibatan pihak swasta.

Selama ini, Pertamina dianggap terlalu banyak mengambil untung sangat besar dari penjualan Avtur. Makanya kata Fadel hanya ini yang bisa dilakukan pemerintah pusat untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Ditanya soal kebijakannya dulu ketika menjadi Gubernur, Fadel mengatakan itu bisa diadopsi pemerintah pusat, bisa juga dilakukan Pemda untuk mensubsidi harga tiket pesawat, tetapi tergantung kemampuan Pemda masing-masing.

Namun kata Fadel ini masalah nasional, maka yang paling tepat ditangani oleh pemerintah pusat. Caranya itu tadi, turunkan harga Avtur. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *