Koin Masjid Raya, Bertambah Rp 12, 9 Juta

Aksi penggalangan Koin Masjid Raya, yang digelar jajaran aleg Deprov Gorontalo, di malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12)

RadarGorontalo.com – Kecintaan rakyat dan masyarakat di 6 kabupaten/kota se provinsi Gorontalo, untuk benar-benar menjadikan Gorontalo sebagai Bumi Serambi Madinah, dengan berlandaskan pada falsafah ‘Adat Bersendikan Syara’ dan Syara’ Bersendikan Kitabullah’, patut diacungi jempol. Betapa tidak, roh untuk itu, mulai dibuktikan dengan upaya dan sikap gotong royong bersama, untuk membangun Masjid Raya Provinsi Gorontalo. Dengan cara menyisihkan atau menyumbangkan uang ala kadarnya, atau dalam bentuk koin, secara harian, ke kotak-kotak amal, yang digulirkan oleh gabungan kelompok masyarakat, atas prakarsa dan rintisan dari jajaran DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, yang turut menuai dukungan dan respon yang apresiatif dari PLT Gubernur, Zudan Arif Fakhrulloh.

Alhasil, dari perkembangannya sendiri, penggalangan koin untuk masjid raya yang belum sepekan dirintis oleh 4 parlemen muda di Deprov Gorontalo itu, masing-masing Rusliyanto Monoarfa (F-PPP), Chamdi Ali Tumenggung Mayang (F-Partai Demokrat), Hendra Nurdin (F-PAN), dan Sunaryo Dulanimo (F-PDIP), telah bertambah nilai rupiahnya. Dimana, dari penggalangan dana paling terakhir, yang dilakukan secara langsung, dengan turun lapangan ke jalan-jalan di malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12) akhir pekan, telah terkumpul Koin untuk pembangunan Masjid Raya, yang berjumlah total Rp 12,9 juta. “Dari aksi pengumpulan Koin Masjid Raya yang kami gelar di malam pergantian tahun baru itu, terkumpul dana sebanyak Rp 7,3 juta rupiah lebih. Jika ditambah dengan penggalangan dana sebelumnya, saat paripurna APBD di Deprov, malam sebelumnya yang berjumlah Rp 5,6 juta, maka total dana keseluruhannya, berjumlah Rp 12,9 juta.

Alhamdulillah, terima kasih untuk seluruh rakyat Gorontalo.” ucap para politisi Deprov ini, seusai penggalangan dana di sejumlah jalan raya, dan titik-titik keramaian, saat pergantian malam tahun baru, kemarin. “Insya Allah, mari semua rakyat Gorontalo, kita kawal bersama penggalangan dana atau koin untuk masjid raya provinsi ini, menjadi awal yang baik, untuk keinginan kita bersama, mewujudkan pembangunan masjid raya provinsi.” sahut mereka, diamini oleh ribuan masyarakat Gorontalo, yang mendampingi penggalangan dana atau Koin Masjid Raya Provinsi, di malam pergantian tahun baru tersebut. (rg-28)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *