Kisah Inspiratif Anggota Polri, Sisihkan Gaji Untuk Bangun Masjid

Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid

RADARGORONTALO.COM – Kisah inspiratif kembali datang dari unsur Kepolisian Gorontalo. Meskipun dengan kondisi perekonomian yang terbilang rendah, namun tak membuat sosok Brigadir Sahlan Uno, Anggota Polsek Limboto Kabupaten Gorontalo mengurungkan niatnya untuk membantu masyarakat kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto dalam membangun Masjid. Dengan menyisihkan sebagian gajinya, Brigadir Sahlan Uno berupaya untuk bisa membangun masjid di kelurahan hutuo itu. Pasalnya, selama ini, untuk melaksanakan ibadah, masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh. Sehingga, niat itu timbul dari benaknya. Bagaimana masyarakat ini tidak perlu jauh-jauh untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Sehingga terbesit niatnya untuk membangun masjid ini. Hal itupun dibicarakannya dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama. Alhamdulillah, niat itu mendapat respon baik, dan hasilnya pun memuaskan. Kini, rencana itu sudah sampai pada tahap peletakan batu pertama. Bahkan, dari pihak developer turut membantu menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid tersebut.
Saat ditemui, Brigadir Sahan Uno menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini merupakan kesepakatan bersama dengan masyarakat. Dan saya pun bangga dengan respon dari masyarakat ketika saya coba menyampaikan rencana itu.
Pembangunan masjid yang dicetuskannya ini juga merupakan bagian dari program Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Pembangunan masjid itu sendiri direncanakan akan selesai pada awal Ramadhan nanti, sehingga masyarakat sudah bisa memanfaatkannya pada Bulan Ramadhan”, ujar Brigadir Sahlan Uno. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.