Kini, Semua Puskes Ada Vaksin Campak

ilustrasi
ilustrasi

RadarGorontalo.com – Lambatnya pengiriman vaksin campak ke Kota Gorontalo, rupanya dampak dari pemeriksaan vaksin palsu yang dilakukan Tim medis dari Pusat, terhadap vaksin-vaksin yang akan dikirim ke wilayah-wilayah. Hal ini seperti yang diungkapkan Kadis Kesehatan Kota Gorontalo dr. Nur Albar, ketika dihubungi Radar Gorontalo melalui selular.

Kadis akui, memang pada saat hari pembagian vitamin A dan vaksin campak pada bayi pekan kemarin, semua puskes di Kota Gorontalo kekosongan stok vaksin campak. Namun situasi itu, masih bisa dibendung pihak puskes dengan cara memberikan penyamapaian pada masyarakat, terkait pengiriman vaksin tersebut. Dan alhamdulillah, masyarakat dapat memahami kondisi yang dialami puskes saat itu. “Saat ini semua puskesmas di Kota Gorontalo, sudah banyak stok vaksin campak,”ungkap Kadis.

Kemudian Kadis mengimbau pada semua masyarakat Kota Gorontalo, jika ada kejangggalan mengenai pelayanan di puskesmas. Agara dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pihak puskesmas, atau intansihya. Agar kejanggalan yang dialami masyarakat pengunjung puskes, bukan hanya menjadi catatan penting bagi puskes, tapi Dinas Kesehatan juga. Bahkan Kadis berharap, semua anggota puskesmas se Kota Gorontalo, dapat memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Sehingga, m

asyarakat bukan hanya merasakan sehat ketika menpadatkan pelayanan dari pihak puskes, tapi nyaman ketika mengunjungi puskesmas. “jangan pernah berhenti memberikan pelayanan pada masyarakat, karena anda adalah abdi masyarakat. Dan tugas medis di puskesmas, adalah tugas yang mulia,”tutur Kadis. (rg-62)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *