Kilat Kembali Kepelukan Golkar

Kilat Wartabone
Kilat Wartabone

RadarGorontalo.com – Kilat Wartabone dikabarkan akan kembali bergabung di partai Golkar. Dia merasa berkarya di partai tidak seperti di partai Golkar. Karya ke karyaan partai Golkar menurut Kilat, memang tak ada duanya. Padahal, Wakil Bupati Bone Bolango ini pernah mencoba masuk di partai lain, tapi hatinya tak bisa ia bohongi tetap merasa ada yang hilang.

Sebetulnya yang dirasa Kilat ini, umum pada mantan kader-kader Golkar. Hanya saja Kilat lebih terbuka mengakui hebatnya partai berlambang pohon beringin tersebut. Orang yang keluar maupun dikeluarkan dari Golkar, biasanya baru tersadar bahwa ternyata peran Golkar dalam hidup mereka sangat besar. Cuma memang kurang syukurnya, atau lupa diri bahwa Golkar telah membesarkan nama mereka, sehingga tidak lagi berpikir panjang meninggalkan Golkar.

Ibarat anak yang kabur, rumah tua siap menampung kembali. Itulah Golkar, sebagai partai yang besar dan tua, partai Golkar membuka pintu bagi kader-kader yang mungkin salah jalan kemarin. Apalagi rekomendasi Munaslub Bali baru-baru ini, memberikan kesempatan kepada kader yang sempat di pecat akibat dualisme kepengurusan (ARB-Agung Laksono).

Bergabungnya Kilat di Golkar, juga pembuktian Kilat memang kader militan, bukan karbitan. Kalau itu benar terjadi, namun informasi yang diperoleh Radar, bahwa sudah ada kemunikasi dengan Ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie. “Iyaa sudah. Pak Ketua (Rusli Habibie-red) sudah tau. Tinggal menunggu momen Musda, yang insya Allah usai Lebaran Idul Fitri,” ungkap salah seorang pengurus DPD I partai Golkar, kepada wartawan.

Sementara itu ketika ditemui di kediaman pribadinya, Rusli Habibie mengaku bahwa kabar Kilat ingin kembali ke partai Golkar memang sudah ia dengar, namun kemunikasi langsung dengan Kilat, baru beberapa bulan lalu. Ditanya apakah Golkar menerima Kilat kembali, Rusli tersenyum. “Nanti kita lihat saja nanti dipelaksanaan Musda. Yang jelas partai Golkar membuka diri, apalagi saya pribadi, pak Kilat itu masih keluarga dan sahabat saya,” jelas Rusli singkat. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *