Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Kilat Curhat ke Gubernur, Simak Curhatannya…

2 min read
WABUP Kilat Wartabone mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada penyerahan bantuan masyarakat Bone Bolango, di Danau Perintis Suwawa, sabtu (29/7) lalu. (Kadir/RG)

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali membuktikan janjinya sebagai Gubernur untuk semua rakyat Gorontalo. Rusli tidak lagi terpengaruh dengan konstalasi politik pada Pilgub lalu. Baginya, rakyat yang memilihnya ataupun tidak pada Pilgub lalu, tetap harus dibantu. Makanya pada sabtu (29/7), Rusli yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone langsung menyapa sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat Bone Bolango di kompleks Danau Perintis, kecamatan Suwawa.

Dalam kunjungannya itu, Rusli tidak datang dengan tangan kosong. Kunjungan kerjanya sebagai Gubernur Gorontalo itu, Rusli datang dengan berbagai bantuan untuk masyarakat Bone Bolango, termasuk pelepasan lebih kurang 500 ribu bibit ikan di Danau Perintis. Kunjungan Rusli inipun langsung dimanfaatkan oleh Wabup Mohamad Kilat Wartabone untuk menyampaikan salam sekaligus aspirasi dari warga, khususnya yang ada di kecamatan Suwawa Selatan. Salah satu aspirasi yang disampaikan Kilat ke Rusli yakni terkait kondisi dua jembatan yang merupakan akses yang menghubungan kecamatan Suwawa Selatan dengan kecamatan Suwawa serta kecamatan Suwawa Tengah. “kami laporkan kepada pak Gubernur bahwa saat ini kedua jembatan itu sudah rusak.” ungkap Wabup Kilat Wartabone dihadapan Gubernur Rusli Habibie.

Olehnya Wabup Kilat berharap kepada Gubernur Gorontalo dua periode ini kiranya bisa membangun dan memperbaiki kedua jembatan tersebut. “masyarakat sangat berharap kiranya untuk saat ini biar hanya satu jembatan dulu yang dibangun yakni jembatan Molintogupo. Karena jembatan Molintogupo ini merupakan satu-satunya akses yang banyak dilalui masyarakat kecamatan Suwawa Tengah dan kecamatan Suwawa Selatan.” tuturnya.

Selain itu, Kilat juga melaporkan kondisi jembatan Bulobulonthu di desa Boludawa yang menghubungkan kecamatan Suwawa dengan kecamatan Suwawa Selatan yang juga memprihatinkan. Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung merespon aspirasi masyarakat tersebut. Gubernur Rusli Habibie berjanji akan berupaya mencari anggaran untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango membangun jembatan Molintogupo. “insya Allah, hanya saja keberadaan dan posisi jembatan Molintogupo sekarang ini tidak bisa dipertahankan lagi. Karena sesuai hasil studi, jembatan ini harus dipindahkan ke bawahnya atau ke hilir dari posisi sekarang, karena mengarah tepat di irigasi Alale.” jelas Rusli Habibie. (RG-46)

Share

Tinggalkan Balasan