Ketum Badko HMI Sulut-Gorontalo Dianiaya

Ketum Badko HMI Sulut-Gorontalo Usman Anapia, saat melaporkan tindak pidana penganiayaan terhadap dirinya.

RadarGorontalo. Com– Senin, (16/4) tadi malam, Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Utara-Gorontalo Usman Anapia, dianiaya sekelompok orang tidak dikenal.

Ironianya kejadian itu, berlangsung di rumah kediamannya, pada pukul 22.15 Wita. Saat itu Usman, bersama beberapa Kader HMI Cabang Gorontalo, tengah melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Latihan Kader (LK-III) tingkat nasional, yang akan dipusatkan di Kotamobagu, Sulut.

Penganiayaan itu terjadi, berawal dari Ketua Badko HMI Sulut-Gorontalo, mendapatkan kuasa dari sebagian besar keluarganya, untuk mengurus sengketa tanah yang berada di Desa Tualango, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Tanah bersengketa tersebut akan di jual kepada Pemda Kabupaten Gorontalo, untuk pelebaran sungai Limboto.

Akibatnya Usman Anapia, didatangi sekitar 10 orang tidak dikenal, di rumah kediamannya dan langsung melakukan penganiayaan. “Mereka datang langsung membentak saya, kemudian langsung melakukan penganiayaan, “ujar Usman.

Tidak menerima perlakuan itu, Usman mendatangi SPKT Polres Gorontalo Kota, untuk melaporkan kejadian itu.

“Saya sudah datang melapor di Polres, dengan nomor laporan LP/189/IV/2018./SPKT/Res-Gtlo Kota, Tanggal 16 April 2018,” urainya.

Dirinya berharap, kepada pihak Kepolisian untuk memberikan keadilan hukum terhadapnya. Sengaja kata Usman, Ia tidak melakukan perlawanan ketika dianiaya, sebab dirinya percaya terhadap hukum yang masih berpihak pada kebenaran. (Hel) 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.