Ketika KOHATI Menjadi Juru Penyelamat

Puluhan Kohati Komisariat IAIN Sultan Amai Gorontalo, saat dilatih terkait tata cara untuk melakukan penyelamatan terhadap korban tenggelam belum lama ini.
Puluhan Kohati Komisariat IAIN Sultan Amai Gorontalo, saat dilatih terkait tata cara untuk melakukan penyelamatan terhadap korban tenggelam belum lama ini.

RadarGorontalo.com – Sebagai juru penyelamat, tentunya bukanlah pekerjaan yang sangat mudah dilakukan oleh sebagian orang. Selain pekerjaan membutuhkan latihan, juru selamat juga membutuhkan profesionalitas, jika tidak maka nyawa yang menjadi taruhannya. Seperti proses penyelamatan yang selalu dilakukan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Gorontalo, disetiap ada kecelakaan di darat ataupun di laut, pasukan orange itu selalu menjadi garda terdepan untuk menjadi penyelamat meskipun nyawa mereka kadang tak terselamatkan. Melihat kondisi seperti itu, Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat IAIN Sultan Amai Gorontalo, melakukan kerja sama dengan Basarnas Provinsi Gorontalo, untuk melakukan pelatihan proses penyelamatan korban yang tenggelam. Dalam rangka memperingati Milad Kohati ke-50 tahun, terilihat puluhan orang kader HMI-Wati ikut serta melakukan latihan penyelamatan yang dibimbing langsung dari instruktur Basarnas.

Latihan yang berlangsung kurang lebih dari lima Jam itu, cukup dimanfaatkan oleh para kader HMI, bahkan dibawah terik panas matahari, seakan tidak membuat semangat mereka pudar. Salah satu Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAIN Sultan Amai Gorontalo Siti Suwadiya Hanapi, menjelaskan kerja sama ini dalam rangka Milad Kohati ke 50 tahun, karena pihaknya menginginkan agar keberadaan Kohati ini, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo. Sebagai kader intelektual, Kohati berusaha memberikan yang tebaik untuk masyarakat sebagaimana tujuan Kohati dan HMI. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.