Ketemu Komjen Buwas, Syarif Cerita Soal Narkoba

Bupati Syarif Mbuinga terlihat akrab, saat berbincang dengan Komjen Budi Waseso di Kantor BNN, Senin (4/9)

RadarGorontalo.com – Senin (4/9), Bupati Syarif Mbuinga ketemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso di ruang kerjanya. Selain dalam agenda resmi terkait alih status BNK Pohuwato menjadi BNNK, kedatangan Syarif itu juga bermaksud bersilaturahmi dengan mantan Kapolda Gorontalo itu.

Banyak hal yang dibicarakan, dalam pertemuan itu. Termasuk bagaimana mendorong upaya pencegahan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di daerah, yang berjuluk Bumi Panua itu. Menurut Syarif, status Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Pohuwato sudah harus dinaikkan menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Sebab, selama ini daerah yang berjuluk Bumi Panua itu menjadi daerah lintasan peredaran narkoba yang dibawa oleh para pelaku dari Sulawesi Tengah menuju kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo. Sementara kewenangan BNK dinilai Syarif belum maksimal untuk mencegah dan memberantas narkoba di Pohuwato.

Sehingganya, Bupati Syarif yang menyambangi langsung Komjen Budi Waseso didampingi unsur Forkopimda dalam hal ini Kajari Pohuwato, Kapolres dan Ketua DPRD mendesak BNN untuk mempercepat vertikalisasi BNK menjadi BNNK. Nah, dengan vertikalisasi tersebut, Syarif berharap BNNK akan memberikan kontribusi besar untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Bumi Panua.

Dari hasil pertemuan itu, Syarif yakin dalam waktu dekat status BNK sudah akan dialihkan menjadi BNNK. “Insya Allah harapan tersebut segera terwujud, status BNK menjadi BNNK akan terealisasi,” kata Bupati Syarif melalui Juru Bicara Usman H Bay saat dikonfirmasi.  Perjuangan Bupati Syarif bersama Forkopimda ini menunjukkan betapa besar komitmen pemerintah daerah, Forkopimda bersama seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato yang telah menyatakan perang terhadap narkoba. (rg-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *